You are here
Home > Uncategorized > Usaha Online Kuli Panggul Tanpa Modal Besar Yang Sukses

Usaha Online Kuli Panggul Tanpa Modal Besar Yang Sukses

Ditengah makin tak mudahnya untuk mencari pekerjaan di sektor formal ketika ini, menciptakan banyak orang di Indonesia merasa pesimis (hilang harapan) terhadap masa depan mereka. Apalagi ditekan dengan biaya untuk hidup sehari-hari yang makin usang semakin besar maka menciptakan orang sudah tak bisa berpikir secara realistis sehingga tidak bisa menemukan sebuah cara atau mencari peluang usaha rumahan yang menguntungkan dan menghasilkan.

Namun tahukah Anda, bahwa gotong royong di luar sana ada banyak sekali contoh peluang bisnis yg bisa dikerjakan dari rumah dan sangat mungkin dipelajari oleh siapa saja asalkan beliau mempunyai tekad dan semangat untuk maju dan tidak putus asa. Di kesempatan kali ini, kami ingin membagi sebuah kisah sukses atau teladan bisnis online tanpa modal uang yang besar oleh seorang ayah yg tidak tamat SD (sekolah dasar), namun lantaran kerja keras, ketekunan dan impian biar bisa merubah nasibnya maka beliau karenanya berhasil memperoleh penghasilan ribuan dolar dari bisnis di internet.

Contoh Sukses Usaha Online Tanpa Modal Besar Seorang Kuli Pelabuhan Yang Tidak Tamat SD

Nama Henry Jufri, seorang kuli panggul pelabuhan di Makassar, menjadi sangat terkenal dalam ahad ini lantaran menjadi materi dialog para netizen ketika ini. Ini disebabkan lantaran ayah usia 32 tahun ini berhasil mendapat penghasilan tidak mengecewakan besar dengan honor dolar dari Google Play sebesar US$ 1.200 atau sekitar 14 jutaan rupiah dari keberhasilannya menciptakan aplikasi game hasil ciptaannya. Walau telah sukses menekuni usaha online itu, tapi beliau masih ulet bekerja sebagai kuli pelabuhan di Makassar yg setiap hari menyampaikan jasa angkut (memanggul) barang penumpang kapal yang beratnya bisa mencapai puluhan kilogram.

Ditengah makin tak mudahnya untuk mencari pekerjaan di sektor formal ketika ini Usaha Online Kuli Panggul Tanpa Modal Besar Yang Sukses

Menurut pengakuannya, Henry menyampaikan bahwa penghasilannya sebagai kuli pelabuhan berkisar 2 jutaan setiap bulan. Hasil sebesar itu bisa didapatkan kalau beliau beruntung dan bisa bersaing dengan kuli panggul lainnya naik-turun kapal untuk mendapat penumpang yg memerlukan jasa angkut barang. Secara keseluruhan memang penghasilannya tidak menentu, rata-rata beliau bisa mendapat uang antara 20 ribu s/d 100 ribu sekali pikul, namun jumlah sebesar itu harus dipotong sebesar 20% buat bos yang memasukkannya di pelabuhan. Bisa dibayangkan, betapa berat perjuangannya mencari uang sebagai kuli pelabuhan.

Disamping itu, bekerja bergairah sebagai kuli panggul di pelabuhan juga tak terperinci status ketenagakerjaannya. Karena tak ada kontrak kerja atau status sebagai karyawan suatu perusahaan yang mempekerjakan lantaran memang profesi menyerupai itu sama dengan profesi tenaga bergairah lain menyerupai tukang becak, tuakng ojek dan sebagainya. Walau kuli pelabuhan diberi seragam dan nomor besar di adegan dada dan punggung, tapi tanda itu hanya sebagai pengenal saja. Sehingga kalau ada kecelakaan kerja maka harus menyiapkan uang sendiri untuk pergi berobat.

Meskipun kondisinya menyerupai itu, tapi Henry masih tidak mau berhenti bekerja sebagai kuli pelabuhan yg sudah 13 tahun ditekuninya. Dia sadar betul bahwa pekerjaan sebagai kuli tidak untuk selama-lamanya lantaran pekerjaan menyerupai itu harus mengandalkan tenaga, kalau masih muda maka pekerjaan itu bisa dilakukan tapi kalau sudah semakin berumur maka tak mungkin sanggup memperoleh uang lebih banyak lantaran tak bisa membawa barang berat milik penumpang kapal. Dia berharap bisa meninggalkan pekerjaan sebagai kuli secara bertahap. Sejak mendapat uang dari usaha online dengan menciptakan aplikasi permainan (game) yang dijual di Google Play Store, ketika ini Henry tak lagi terlalu berebutan mengejar semua kapal yang tiba ke Pelabuhan Makassar. Sekarang beliau hanya menentukan kapal yang menurutnya mempunyai potensi anggun saja.

Cara Henry Jufri Memulai Kerja Sampingan Tanpa Modal Uang Yang Besar

Nama Henry Jufri, pria yg hanya bersekolah hingga kelas 4 SD itu ramai diperbincangkan orang di internet. Ini disebabkan lantaran keberhasilannya mendapat penghasilan 1.200 dolar atau sekitar 14 jutaan dari Google. Apa yg dikerjakannya sehingga mendapat uang sebesar itu? Ternyata, ayah dua orang anak ini pandai menciptakan aneka macam jenis aplikasi untuk telepon pintar. Aplikasi tersebut kemudian diunggah di Google Play Store, agen produk digital yang dimiliki raksasa mesin pencari terkenal itu. Karena aplikasi buatannya terkenal dan diunduh oleh banyak orang sehingga beliau kemudian mendapat pembagian hasil dari Google sekitar 14 jutaan. Dan penghasilan sebesar itu yaitu hasil terbesar yang pernah diperolehnya semenjak aktif melaksanakan usaha online di internet.

Ditengah makin tak mudahnya untuk mencari pekerjaan di sektor formal ketika ini Usaha Online Kuli Panggul Tanpa Modal Besar Yang Sukses

Perjalanannya menjadi pengembang aplikasi memang tidak mudah. Bahkan beliau tak mempunyai satu unit komputer pun sebagai syarat utama menjalankan bisnis online itu. Akhirnya, Henry Jufry kemudian membeli sebuah laptop bekas seharga 800 ribu lantaran keinginannya yg besar untuk serius menekuni usaha online tersebut. Tapi ternyata, laptop bekas itu tidak mempunyai spesifikasi anggun untuk menciptakan aplikasi game lebih canggih. Dengan kekuatan Random Acces Memory (RAM) hanya 1 GB maka laptop itupun tak berkhasiat alasannya yaitu untuk bisa menciptakan game diharapkan laptop dengan RAM minimal 2 GB. Akhirnya beliau harus berhutang 2,7 juta biar sanggup membeli laptop lebih canggih dan kemampuan lebih baik.

Ditengah makin tak mudahnya untuk mencari pekerjaan di sektor formal ketika ini Usaha Online Kuli Panggul Tanpa Modal Besar Yang Sukses

Selain modal laptop, Henry juga harus mengeluarkan uang kembali untuk membeli akun di Google Play Store sebesar US$ 25 atau 300an ribu sebagai persyaratan lainnya. Setelah alatnya lengkap, maka barulah beliau bisa mulai membangun dan menciptakan bermacam jenis aplikasi game (permainan) dengan aneka jenis variasi. Dia memulai bisnis online menciptakan aplikasi game itu semenjak Oktober 2014 dan telah berhasil menciptakan ratusan aplikasi permainan baru.

Tapi dari ratusan aplikasi itu hanya sekitar 10 jenis item saja yang bertahan di Google Play Store. Kesepuluh aplikasi game itulah paling banyak diunduh orang dan para pecinta game Android. Dan karenanya hal itu menciptakan pendapatannya pelan dan niscaya mulai bertambah besar. Dari berpenghasilan hanya sekitar 1 jutaan per bulan namun ketika ini telah berhasil mendapat uang hingga 14 jutaan.

Kunci Peluang Sukses dari Bisnis Online

Dari kisah sukses di atas maka ada beberapa kata kunci penting ketika Anda ingin menjalankan usaha online di internet, yaitu:

Mau Belajar, jelaslah bahwa tingkat pendidikan tidak besar lengan berkuasa terhadap seberapa besar penghasilan yang ingin diperoleh. Sepanjang seseorang mau mencar ilmu meningkatkan kemampuannya maka kemungkinan untuk memperoleh uang lebih besar bisa saja terjadi. Henry Jufri hanyalah 1 contoh, bersekolah s/d kelas 4 SD tapi lihatlah penghasilannya sekarang. Bukankah ini sebuah ilham yg seharusnya membuka cara berpikir kita?
Fokus, kalau ingin mengejar impian/cita-cita maka berusahalah mencapainya tanpa terpengaruh keadaan di sekeliling. Semakin pikiran dan tenaga tertuju hanya pada satu titik tujuan yaitu usaha online tanpa modal yg ingin dicapai maka kecepatan untuk mencapai titik itu menjadi semakin besar dan cepat.
Kerja Keras yaitu harga mati yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Jika tidak berusaha dengan keras dan sungguh-sungguh maka jangan harap hasilnya akan maksimal/besar sesuai harapan.
Sabar dan tetaplah berdoa berdasarkan doktrin masing-masing lantaran ini yaitu faktor sukses lainnya yg sering dilupakan orang ketika menjalankan bisnis online tanpa modal di internet.

Top