You are here
Home > Pojok UMKM > UMKM Jogja Semakin Sumringah, Bank Sleman Telah Bertekad menjadi “Bank-nya” Para Pelaku UMKM

UMKM Jogja Semakin Sumringah, Bank Sleman Telah Bertekad menjadi “Bank-nya” Para Pelaku UMKM

UMKM Jogja Bank SlemanPada 2014 kelak, PD BPR Bank Sleman bersiap jadi bank untuk Usaha Mikro Kecil serta Menengah (UMKM) di Sleman. Hal semacam itu diperlihatkan dengan 55 % debitur Bank Sleman yaitu UMKM Sleman. Sedang bekasnya yaitu PNS, TNI, POLRI, serta orang banyak umum.

Menurut Direktur Bank Sleman Muhamad Sigit, waktu ini keadaan bank yang di pimpinnya mencatat aktiva sebesar Rp 410 miliar, kredit yang disalurkan Rp 330 miliar, dana yang dikumpulkan dari orang banyak Rp 280 miliar, serta laba yang didapat Rp 14 miliar.

Hal semacam itu dinyatakannya waktu acara jalan santai yang diadakan PD BPR Bank Sleman, Minggu (24/11/2013) yang mengambil start di Halaman Kantor Bank Sleman. Gerak jalan yang mengambil jarak tempuh lebih kurang 4 km itu diikuti oleh deretan direksi serta seluruh karyawan Bank Sleman, beberapa nasabah, petinggi SKPD se-Kabupaten Sleman, ketua serta beberapa anggota DPRD Sleman.

Aktivitas itu di gelar untuk peringatan HUT ke-32 Bank Sleman. Pada mulanya juga sudah diselenggarakan beragam lomba yang diikuti karyawan Bank Sleman serta bakti sosial berbentuk pembagian sembako serta sunatan massal.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyongsong baik aktivitas itu. Menurut dia, aktivitas itu tak hanya bisa menyehatkan tubuh, juga jadi peluang menjalinan tali bersilahturahmi dengan beragam pihak.

Tentang Bank Sleman, ia menilai bahwasanya sampai kini, bukti peran aktif Bank Sleman dalam menggerakkan roda perekonomian Sleman telah jadi. Bank Sleman menunjukkan sudah diri untuk BPR paling baik dengan diraihnya penghargaan sekian waktu lalu.

“Dengan umur yang telah 32 th, diinginkan Bank Sleman dapat berikan peran yang semakin besar lagi dalam menggerakkan bagian mikro serta perdagangan di Kabupaten Sleman, ” tuturnya.

Sumber: jogja.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top