You are here
Home > Tips Pengusaha > Tips Evaluasi Bisnis Untuk Menghindari Kegagalan

Tips Evaluasi Bisnis Untuk Menghindari Kegagalan

tips evaluasi usaha bisnisBagaimanakah kemampuan usaha anda waktu ini? Apakah cukup memuaskan? Bila nyatanya anda terasa bahwasanya gerakan perusahaan anda belum dapat penuhi tujuan yang di idamkan, maka anda harus lakukan evaluasi untuk tahu dimana letak kekurangannya. Apabila jumlah customer yang diincar belum terwujud dalam rentang saat yang sudah ditargetkan, terlebih bila nyatanya jumlah pelanggan selalu alami penurunan, maka anda mesti mencari tahu apa yang mengakibatkan customer serta calon customer malas beli product atau menjalin usaha dengan perusahaan anda. Oleh karenanya, tidak ada kelirunya anda coba bertindak seperti seseorang customer untuk tahu seperti apa kesan beberapa customer pada usaha anda.

Di bawah ini sebagian skenario yang barangkali dapat anda kerjakan :

1. Menelepon Perusahaan Anda serta Perusahaan Pesaing Anda

Skenario ini mempunyai tujuan untuk membuka bagaimana kemampuan tim dalam perusahaan anda dalam meladeni customer. Coba untuk mengemukakan suatu pertanyaan berkenaan dengan product yang di tawarkan perusahaan anda. Barangkali usaha anda lesu lantaran sampai kini anda kurang pas meletakkan personil-personil yang bertugas melayani customer. Untuk perbandingannya, cobalah kerjakan hal yang sama pada perusahaan kompetitor usaha anda.

2. Berkunjung ke Perusahaan Anda

Coba mengubah penampilan diri anda supaya tak dikenali oleh karyawan di perusahaan anda. Datang serta kerjakan transaksi seperti seseorang customer. Cermati apa yang anda rasakan. Apakah area usaha anda gampang dijangkau, apakah tempat parkir telah memenuhi kriteria, apakah gedung serta papan nama usaha anda sudah cukup menarik, serta lain sebagainya. Awasi juga kondisi serta keadaan area usaha anda dari jauh, baik siang maupun malam untuk memperoleh deskripsi seberapa besar daya tarik area usaha anda. Untuk perbandingan, coba ditempat perusahaan yang lain.

3. Mengemukakan Suatu Keluhan serta Kritikan

Perusahaan mesti mempunyai saluran yang gampang dalam mengatasi keluhan-keluhan dari pelanggan, baik itu berbentuk nomer telephone bebas pulsa, e-mail perusahaan, live chat, situs (blog), maupun jejaring sosial. Perusahaan yg tidak mempunyai tanggapan bagus dalam mengatasi keluhan serta tak mengakomodir kritik dari customer, maka telah barang pasti bakal dilampiaskan ditempat lain, seperti di account facebooknya atau twitter yang bakal beresiko jelek untuk citra serta reputasi perusahaan anda. Ujilah tim personil di perusahaan anda dalam merespon keluhan seseorang customer.

4. Kunjungi Website Perusahaan Anda

Bila perusahaan anda eksis didunia maya, maka coba sesekali berkunjung ke website perusahaan anda. Ujilah seberapa cepat loading situs itu, bagaimana penampilan navigasinya, serta seberapa gampang calon customer melakulan transaksi lewat on-line. Bandingkan dengan situs-situs yang lain.

5. Bandingkan Produk

Skenario kelima ini dikerjakan untuk memperbandingkan beberapa produk sama dari pesaing lain, tak tahu itu dari rasa, daya tarik, harga, productivity, dsb. Anggaplah diri anda untuk customer awam yang kurang tahu perihal detil product. Dengan pemakaian prinsip ekonomi, anda juga bakal tahu product mana yang paling bagus serta beruntung untuk seseorang customer

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top