You are here
Home > Uncategorized > Sukses Pengusaha Makanan Ringan Rumahan Modal 10 Jutaan

Sukses Pengusaha Makanan Ringan Rumahan Modal 10 Jutaan

Informasi Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menguntungkan. Hampir semua orang di Indonesia, terutama tempat Jawa, mengenal camilan yaitu Lumpia. Makanan kecil ini yaitu jajanan khas Semarang dengan isi sayuran dan disajikan dengan cara dibungkus menggunakan kulit Lumpia. Ada 2 macam jenis Lumpia yakni berair dan kering. Oleh Ananda Rizky, seorang mahasiswa dengan profesi sebagai pengusaha masakan kecil yg sukses, menggunakan cara unik dalam mengolah Lumpia berair sehingga mempunyai rasa lebih menarik, lain daripada yg lain dan digemari belum dewasa sekolahan.

Dengan bekal modal 10 jutaan, merek Lumpia Basah Seafood Mas Miun mulai dikenal lantaran mempunyai banyak sekali jenis toping sayuran dan aneka seafood dengan rasa nikmat. Seperti apa perjuangan masakan yg mempunyai keunikan tersendiri ini bisa laris di tempat kampus dan kompleks perumahan ini? Yuk, baca terus cerita sukses pengusaha masakan Lumpia ini , yg katanya bisa mendapat untung higienis dari modal sebesar hingga 60%. [Baca kisah: Sukses Bisnis Jualan Sambal di Rumah, Omzet 40 Juta/bulan].

Peluang Pasar Usaha Makanan Ringan Lumpia Hasil Produk Rumahan Yang Masih Menguntungkan

Menyadari bahwa peluang pasar camilan ibarat Lumpia ini cukup besar tapi pelaku perjuangan (penjualnya) Lumpia Basah Khas Semarang tergolong masih sedikit ibarat di Jawa Tengah, atau kota besar lainnya, menarik Ananda Rizky untuk mencoba inspirasi unik. Bila umumnya, masakan kecil Lumpia Basah disajikan dengan topping rebung dicampur taoge maka inspirasi Nanda, begitu beliau biasa dipanggil, menyajikan masakan khas Semarang itu sebagai peluang perjuangan rumahan menguntungkan dengan cara menambahkan bermacam jenis sayuran dan seafood serta dicampur bumbu khas yg menciptakan rasanya amat enak. [Baca juga: Bisnis Modal 5 Jutaan Yg Lagi Nge-trend ketika ini].

Informasi Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menguntungkan Sukses Pengusaha Makanan Ringan Rumahan Modal 10 Jutaan

– Gambar: LumpiaBasahMasMiun.com 

Mahasiswa UnPad Bandung ini sengaja menciptakan atau memodifikasi Lumpia berair menjadi masakan mengenyangkan dan itu bisa disukai oleh teman-teman mahasiswa di kampusnya. Katanya, “Dulu saya melihat di Jatinangor, Sumedang dan sekitar Unpad banyak sekali mahasiswa doyan makan  Lumpia basah, namun penjual masakan hasil produk rumahan ini masih sangat sedikit. Saya pikir, ini yaitu peluang perjuangan yang menguntungkan! Oleh alasannya itu, kesannya memutuskan untuk mencoba membuka perjuangan Lumpia Basah dengan rasa unik dan berbeda”.

Dari hasil pengalaman orang tuanya yang memang juga menekuni perjuangan masakan rumahan, membuat  Nanda tidak kesulitan meramu aneka jenis bumbu sehingg menjadi resep  Lumpia Basah dengan kreasi aneka topping sayuran dan seafood dijamin lezat sekaligus juga menciptakan perut menjadi kenyang. Dengan masa percobaan resep selama 2 hari, ia pun eksklusif meluncurkan produk perjuangan kecil menguntungkan itu dengan naman Lumpia Basah Mas Miun pada bulan Mei 2013.

Rahasia Sukses Buka Usaha Dengan Modal 5 Jutaan

Saat itu untuk pertama kalinya, Nanda membuka perjuangan gerai kecil-kecilan di Jalan Jatinangor, Sumedang dengan mengeluarkan modal 5 jutaan. Modal sebesar itu dipakainya untuk menciptakan booth, membeli peralatan dan materi baku awal. Adapun jenis atau varian Lumpia Basah yg diproduksi mulai dari Lumpia Basah Kwetiau, Lumpia Basah Original, Lumpia Basah Sosis, Lumpia Basah Jamur, Lumpia Basah Bakso dan Lumpia Basah Rendang.

Agar produk perjuangan di rumah itu unik maka ia juga menciptakan jenis Lumpia Basah menggunakan aneka topping daging seafood ibarat Tongkol, Udang, Cumi dan Kerang. Untuk harga, Nanda memasang bandrol mulai  6 ribu s/d 12 ribu per biji. Ternyata, hasil bisnis kecil menguntungkan tersebut cukup manis lantaran banyak orang suka terutama untuk masakan kecil dengan rasa Rendang, Udang dan Cumi.

Ciri khas Lumpia Basah Seafood Mas Miun hasil kreasai Nanda yaitu perpaduan jenis masakan tradisional khas Semarang dan Lumpia Basah khas Bandung dengan keunikan rasa unik dan menciptakan sebagian besar konsumennya suka. Menurutnya, tidak ada pelaku perjuangan yang memadukan Lumpia ibarat ini sehingga persaingan bisnis kecil rumahan ini pun masih kecil. Sebagai penggerak inspirasi Lumpia Basah Seafood modifikasi dan gres pertama kali dikenal masyarakat, namun itu tak lantas produk bisnis rumahan menguntungkan ini sepi pembeli. Ini terbukti dengan banyaknya pembeli setiap hari di gerai milik Nanda. Hasil penjualannya antara 50 hingga 120 porsi Lumpia berair dan beliau berhasil mengantongi omzet mencapai 65 jutaan setiap bulan dengan untung higienis hingga 60%. Nyam nyam nyam, tidak mengecewakan besar ‘kan keuntungan perjuangan dengan modal kecil ini?

Ide Mengembangkan Usaha Memakai Cara Waralaba

Menyadari bahwa potensi perjuangan Lumpia Basah Seafood Mas Miun ini cukup menguntungkan, menarik Nanda untuk mengembangkannya melalui cara waralaba di 2014. Untuk itu, ia menciptakan SOP ( Standard Operating Procedure ), mengurus perizinan baik hak paten logo maupun merek dagang, sedangkan bentuk tubuh aturan usahanya masih diproses.

Saat ini, beliau menjalankan perjuangan sedang berkembang itu dengan pemberian 16 karyawan dengan membuka  outlet di beberapa lokasi berbeda. “Tiap outlet buka mulai jam 9 pagi hingga 8 malam,” katanya. Sejak mulai diwaralabakan tahun 2014, maka ketika ini Lumpia Basah Seafood Mas Miun sudah berhasil menjalin kolaborasi saling menguntungkan dengan 25 kawan perjuangan yang tersebar di Jawa Barat.

Jumlah Modal Yang Perlu Disiapkan Untuk Bergabung Dalam Bisnis Kecil Ini

Nanda memberi batas modal untuk menjadi Mitra Lumpia Basah Seafood Mas Miun, mulai dari 10,7 juta hingga 15 juta per orang. Dengan modal tersebut, pewaralaba akan mendapat paket perjuangan lengkap, mulai dari booth, alat memasak, materi baku, bumbu racikan khusus, seragam hingga alat promosi (brosur dan banner).

Kontrak kerjasamanya selama 3 tahun, tanpa biaya royalty. Ini artinya, keuntungan perjuangan menjadi milik kawan seluruhnya. Agar rasa Lumpiaya sama antara satu kawan dengan kawan lainnya maka mereka wajib membeli bumbu racikan 1 box (isi 6 buah) seharga 125 ribu per paket. Sedangkan materi baku lainnya ibarat kulit Lumpia, sayur dan seafood bisa dibeli pasar terdekat.

Dengan perhitungan bahwa tiap mitranya bisa menghasilkan penjualan hingga 9 jutaan/bulan dengan keuntungan higienis hingga 60%, maka sesudah dikurangi biaya materi baku dan operasional, para kawan sanggup balik modal dalam waktu 4 – 12 bulan. [Baca: Cara Memilih Usaha Supaya Tak Bangkrut].

Jika tertarik dengan perjuangan rumahan menguntungkan dengan modal kecil ini, silahkan hubungi Head Office Jln. Ir. Soekarno KM. 23 Jatinangor Sumedang, tel 0898 6107 815 / 0812 2074 9395 / Pin BB 7D66 710F, situsnya LumpiaBasahMasMiun.com.

Banyak dicari:

pengusaha makanan ringan jogjakarta
Top