You are here
Home > Pojok UMKM > Sentra Tas Koper (Resparasi dan Penjualan)

Sentra Tas Koper (Resparasi dan Penjualan)

sentra tas koperTas koper adalah salah perlengkapan yang benar-benar diperlukan saat kita bakal melancong atau berlibur. Tidak heran, apabila permintaan pasar dengan tas koper makin tinggi. Terutama saat ini liburan sudah jadi keperluan orang banyak.

Nah, untuk yang tengah memerlukan tas koper, Anda dapat mendatangi sentra tas koper di lokasi Cimone, Tangerang. Lokasinya ada di Jalan Merdeka, sebelum pintu masuk terminal Cimone.

Setiap hari, belasan pedagang menjual beragam jenis tipe koper baru di tepi jalan itu. Tiap-tiap hari, pedagang disini mulai berjualan dari jam 17. 00 WIB.

Namun lantaran sepi pengunjung, pada musim hujan, saat berjualan juga dipersingkat. Pasalnya, konsumen tidak sering yang ingin berkunjung ke sentra penjualan koper ini bila hujan turun. ” Bila di musim hujan nyaris seperti saat ini, ada yang datang namun sedikit, ” kata Hari Maulana, satu diantara pedagang koper.

Menurut dia, sentra koper ditempat ini terbilang baru, lantaran baru berdiri th 2008. Saat itu, cuma ada dua penjual koper, salah satunya Hari. Lalu dari th 2010, bermunculan pedagang-pedagang yang lain, hingga jumlahnya saat ini ada 13 pedagang.

Pria asli Sumatera Barat ini jual beragam jenis tipe koper, dimulai dari yang kecil berkapasitas 15 liter s/d yang 40 liter. Mereknya juga berbagai macam, seperi Polo, Summit serta Samsonite.

Harga jual koper Hari beragam dimulai dari Rp 150. 000 – Rp 2 juta per unitnya. Setiap bln, dia dapat mengantongi omzet Rp 11 hingga Rp 15 juta. ” Margin keuntungan dari jual satu koper berkisar pada Rp 50. 000 – Rp 200. 000, ” ungkap pria berusia 46 th ini.

Pedagang lain, Muhammad Jalil juga jual bermacam tipe serta merk koper. Tetapi, tidak sama dengan Hari yang mempunyai toko permanen, Jalil berjualan dengan system bongkar-pasang menggunakan terpal.

Meski bukan hanya kios permanen, koleksi barang dagangannya juga tak kalah komplit. Ia juga sediakan beragam tipe koper memiliki ukuran kecil berkapasitas mulai 10 liter sampai 40 liter. Juga, ada juga tas dengan kemampuan 20 liter. ” Untuk merk, tak jauh lain sama yang samping, ” tuturnya.

Jalil mematok harga koper dimulai dari Rp 150. 000 sampai Rp 1, 5 juta per unit. Tak hanya berjualan koper, Jalil juga tawarkan layanan melakukan perbaikan koper. Ia mengakui, dalam satu bulan dapat memperoleh omzet seputar Rp 10 juta – Rp 11 juta.

Jalil sendiri telah berjualan di Jalan Merdeka ini dari th 2010. Waktu itu, telah ada enam pedagang yang lain yang menyemarakkan sentra ini. Pada mulanya ia berdagang di daerah Pasar Cikupa, Tangerang. Meski saat ini pedagang makin banyak, jalil mengakui omzet yang didapat masih stabil.

Banyak dicari:

jual koper jogja, yhs-fullyhosted_003, harga koper di jogja, koper murah jogja, jual koper murah jogja, jual koper bekas jogja, jual koper murah di jogja, harga koper murah di jogja, harga koper kecil di jogja, toko koper di jogja, tempat jual koper di jogja, tas koper murah jogja, Koper jo, harga koper kecil area jogja, koper bekas jogja, beli koper bekas yogya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top