You are here
Home > Pojok UMKM > Sentra Pedagang Burung di Depok Baru

Sentra Pedagang Burung di Depok Baru

sentra pedagang burungUntuk penggemar dan pecinta burung, Depok Baru adalah area yang layak disambangi. 10 bln ini di daerah dengan jarak berkisar 30 km dari Jakarta ini, ada sentra penjualan burung beserta perlengkapan, dimulai dari pakan sampai sangkar.

Lokasinya yg tidak jauh dari stasiun Depok Baru, tepatnya di jalur baru belakang stasiun Depok Baru mempermudah untuk disambangi dengan kereta api. Terlebih jaraknya, cuma lebih kurang 100 mtr dari stasiun itu.

Disana ada lebih kurang 14 pedagang yang jual bermacam tipe burung piaraan. Beberapa besar tempati ruko yang lumayan besar, yaitu memiliki ukuran 20 x 30 m.

Salah seseorang pedagang Basit Mulya (36) bercerita, sentra penjualan burung ini baru ada lebih kurang bln Februari 2013. Penjual burung yang ada disini datang dari banyak daerah.” Ada yang dari Parung Bogor, Bojong Gede, juga ada juga yang dari Jakarta, ” tutur pria yang akrab di panggil Basit.

Beberapa pedagang mulai berjualan pada jam 8. 00 pagi sampai jam 6. 00 sore. Tetapi ada juga yang hingga malam lebih kurang jam 8. 00. Tipe burung yang di jual bermacam. Tetapi, umumnya yaitu burung yang kerap ada kontesnya. Sebut saja burung murai, serta kacer, juga juga kenari.

Ada juga tipe burung peliharaan seperti kakatua, perkutut, pipit. Maka harga nya beragam. Ada yang cuma Rp 15. 000 per ekor tetapi ada juga yang meraih Rp 1, 5 juta juga lebih.

Walau terbilang baru, sentra ini telah cukup ramai dikunjungi orang. Alhasil, omzet beberapa pedagang terbilang telah lumayan. Umpamanya, Basit mengakui, ia telah dapat memperoleh omzet lebih kurang Rp 10 juta sampai Rp 20 juta dalam sebulan.

Basit katakan, omzet ini pasti berbeda tiap-tiap hari soalnya bergantung dari tipe buruh apa yang laris. ” Omzet dipandang juga dari penjualan tiap harinya, sama pembelian burung yang tipe apa, bila burung yang biasa-biasa saja, paling satu bulan kurang dari Rp 10 juta, ” ungkap dia.

Pedagang burung yang lain, Jumat Junaedi (41) katakan, sebelum saat ke Depok Baru, ia berjualan burung di lebih kurang pasar Perumnas Depok. Ia geser lantaran lokasi yang lama tak sangat mungkin lagi untuk berjualan burung.

Ia katakan, lokasinya penjualan burung ini lumayan kiat. ” Jadi pengunjungnya ramai, banyak keinginan pesanan juga bila disini, ” kata Jumat perihal sentra jualan burung Depok Baru ini.

Menurut Jumat, dari sentra ini berdiri memanglah telah segera menarik pengunjung. Mereka antaran lain yaitu beberapa penggemar burung dari lebih kurang Jabodetabek.

Banyak dicari:

pasar burung depok, kios merpati kota depok jawa barat, pasar burung depok lama, pasar burung di depok, Toko Burung Kota Depok Jawa Barat, pasar burung depok baru, Pasar burung de, kios yg jualan burung kacer daerah depok, Kios Burung Kota Depok Jawa Barat, Kios Burung Barokah Kota Depok Jawa Barat, pasar burung depok jabar, jual sangkar perkutut di Depok, jual burung kacer bahan murah di depok, Toko Burung Dani Kota Depok Jawa Barat, alamat pasar burung belakang stasiun depok

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top