You are here
Home > Peluang Usaha > Peluang Usaha Kemitraan Orchid Laundry

Peluang Usaha Kemitraan Orchid Laundry

Peluang Usaha laundry OrchidDari satu tahun lebih paling akhir, usaha laundry kiloan selalu menggeliat. Pasalnya, semakin banyak orang banyak, terlebih di perkotaan yang tidak lagi pernah membersihkan dan menggosok baju sendiri.

Kesempatan ini juga yang di lirik Orchid Laundry di Yogyakarta. Mengawali usaha perdana pada th 2011, sang yang memiliki segera tawarkan kemitraan.

Sesudah dua th, Orchid Laundry saat ini mempunyai 20 gerai laundry serta 26 agen yang menyebar di Yogyakarta, Jakarta, Depok, Batam, Samarinda, Malang, Tangerang serta Klaten. ” Pusatnya di Yogyakarta, ” kata Dwiyanto Adi Nugroho, Kepala Marketing Orchid Laundry.

Tarif layanan bersihkan di Orchid Laundry beragam, sesuai sama dengan daerahnya. Untuk di daerah Sulawesi tarifnya dapat Rp 10. 000 per kilogram (kg). Tetapi di Jakarta serta Yogyakarta, tarifnya cukup murah Rp 3. 500 per kg.

Dwi mengklaim, layanan bersihkan laundry Orchid memakai product kimia buatan sendiri serta telah melewati uji kelayakan. Sedang untuk pengharum baju, Orchid Laundry mempunyai 40 tipe pengharum. Diantaranya beraroma Jelo (Jenifer Lopes), aroma Ola Ramlan, aroma dunhil, aroma kenzo, aroma snappy, serta lavender. ” Saya kasih beberapa nama artis supaya lebih menarik, ” tutur dia.

Tertarik menjajal usaha ini? Orchid Laundry tawarkan paket investasi mulai Rp 21 juta. Mitra paket ini memperoleh bahan baku chemical dan mesin cuci, alat pengering serta training lengkap sepanjang lima hari.

Ke-2 paket Rp 54 juta. Paket ini dapat sediakan sarana sama juga dengan yang pertama. Tetapi, bedanya ada di alat pengering dengan jumlah yang tidak sama.

Ketiga, paket Rp 160 juta. Sarana paket ini lebih komplit dengan peralatan cuci serta bahan baku chemical 10 kilogram (kg). Juga disiapkan juga pengering helm. ” Untuk yang ini profesional, bukan hanya laundry rumahan, ” katanya.

Balik Modal 1 Tahun

Kemampuan bersihkan laundry kiloan Orchid Laundry sekitar 45-60 kg /hari. Dengan jumlah itu, menurut proyeksi Dwi, mitra dapat memperoleh omzet berkisar 13, 5 juta – Rp 18 juta perbulan. Dengan tujuan laba bersih 75%, mitra dapat balik modal dalam 12 – 15 bln.” Tetapi untuk omzet tiap-tiap daerah dapat tidak sama, lantaran harga nya juga kan tidak sama, ” ucapnya.

Orchid Laundry tak mengutip royalti. Tetapi, mitra harus beli bahan baku chemical laundry serta pengharum dari pusat. ” Umumnya pembelian 10 kg perbulan, harga satu kg itu 27. 000, ” tuturnya.

Konsultan waralaba, Khoerussalim Ikhsan, menilai usaha laundry tetap menjanjikan. Layanan cuci pakaian bukan sekedar diperlukan orang banyak di kota besar, namun juga di kota-kota kecil.

Dari sisi ongkos investasi, Orchid Laundry tawarkan kemitraan dengan ongkos yang terjangkau. Tetapi untuk tujuan omzet dapat lebih tinggi dari yang diputuskan Orchid Laundry. Promo atau pemasaran gencar mungkin saja jalan keluar yang efektif.

Kontak:

Orchid Laundry Laundry Cleanique

Jln. Palagan Tentara Pelajar, No 127 Melati, Sleman, Yogyakarta

HP : 085729546608, 085351330088

Banyak dicari:

Paket laundry jo, paket usaha laundry kiloan jogja, berapa paket usaha orchid laundry, deterjent loundry orchid, laundry baju sendiri jogja, Paket Usaha Laundry / Franchise Laundry Yogyakarta City Special Region of Yogyakarta 55284

2 thoughts on “Peluang Usaha Kemitraan Orchid Laundry

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top