You are here
Home > Peluang Usaha > Peluang Usaha Kemitraan Ice Cream Goreng

Peluang Usaha Kemitraan Ice Cream Goreng

Peluang usaha kemitraan es krim goreng Ice KitchenBanyak cara dikerjakan pelaku bisnis kuliner untuk memikat customer. Satu diantaranya dengan inovasi product. Seperti yang dikerjakan Salman Rijae dengan membangun usaha es cream goreng merk Ice Kitchen.

Sejatinya, usaha ini telah dirintis dari 2009 saat Salman menetap di Purwokerto, Jawa Tengah. Ia di inspirasi bikin es cream goreng sesudah mencicipi sajian tersebut di suatu resto. “Saya coba-coba buat sendiri, serta sesudah enam bln sukses memperoleh resep yang cocok,” katanya.

Es cream goreng terbagi dalam roti yang di isi es cream. Kata Salman, lantaran roti bikinannya memakai adonan spesial, hingga es cream tak cair saat digoreng.

Tidak sama dengan pesaing yang umum memakai roti tawar berupa persegi atau segitiga, saat ini ia juga bikin roti berupa bulat serta ukuran semakin besar. ” Saya hanya satu yang buat wujud bulat, lantaran memakai mesin spesial pencetak roti dari Malaysia,” klaimnya.

Ada lima varian rasa es cream yang di tawarkan, yakni coklat, vanilla oreo, mocca, strawberry serta durian. Di samping itu, ada pilihan topping, seperti susu coklat, strawberry, blueberry serta white krim. Satu porsi di bandrol Rp 7. 000 – Rp 8. 500, bergantung pilihan topping.

Saat gerai pertamanya di Purwokerto telah stabil, Salman geser ke Jakarta pada 2010. Tujuannya agar usaha Ice Kitchen mempunyai jaringan lebih luas. Lalu, dari 2012, ia buka kemitraan. Saat ini, telah ada 15 gerai yang menyebar di Purwokerto, Jakarta, Jawa Timur serta Sulawesi.

Berkeinginan? Salman mengemas empat paket usaha. Dimulai dari Rp 3, 5 juta serta Rp 4 juta untuk paket booth portabel. Lalu, paket gerobak aluminium ukuran besar seharga Rp 6 juta. Paling akhir, paket counter aluminium seharga Rp 12 juta. Ini pas untuk berjualan di food court atau pusat perbelanjaan.

Tak hanya booth, mitra bakal memperoleh bahan baku awal, peralatan serta kursus.

Kata Salman, satu gerai dapat jual lebih kurang 20 porsi sampai 100 porsi satu hari, bergantung tipe paket usaha. Alhasil, omzet satu gerai dapat meraih Rp 2, 8 juta sampai Rp 8 juta satu bulan.

Sesudah dikurangi ongkos bahan baku, gaji pegawai, sewa area serta operasional, mitra tetap dapat mengantongi laba bersih lebih kurang 50%. Alhasil, dapat balik modal dua bln sampai enam bln.

Salman membidik menambahkan lima gerai baru di Jakarta hingga akhir tahun ini.

Banyak dicari:

waralaba ice cream goreng, waralaba es krim goreng, distributor es krim goreng, supplier es krim goreng

One thought on “Peluang Usaha Kemitraan Ice Cream Goreng

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top