You are here
Home > Peluang Usaha > Peluang Usaha Kemitraan Bakso Tahu Saboga

Peluang Usaha Kemitraan Bakso Tahu Saboga

Peluang Usaha Kemitraan Bakso Tahu SabogaPeluang usaha kemitraan Bakso Tahu Saboga – Siapa yang belum pernah mencicipi kuliner yang satu ini. Kebanyakan orang pasti pernah mencicipi Bakso. Harga yang murah sertaterasa lezat senantiasa menjadikan Bakso menjadi kuliner favorite. Dengan banyaknya peminat bakso menjadikan banyaknya penjual bakso yang tersebar luas di sekitar kita.

Salah satu produsen bakso yang mengenalkan bakso dalam menu yang berkelas yaitu Bakso Tahu Saboga. Usaha kuliner asal Bandung yang sudah mempunyai banyak gerai ini saat ini berhasil berkembang dengan pendapatan ratusan juta rupiah.

Pengelola Baso Saboba sekarang ini merupakan generasi ke-2. Pendiri bakso Saboga itu sendiri yaitu pasangan suami-istri Benny Sunjaya serta Adeline Ita Purwita. Saat ini bakso yang berdiri mulai sejak th. 1986 ini dikelola oleh Melvina, Marcelle serta Michael. Mereka adalah anak-anak dari Benny & Adeline.

Ketiga orang ini sendiri mempunyai peran serta manfaat sendiri-sendiri dalam perusahaan. Marcelle brtanggung jawab dalam mengatasi produksi sedang Melvina mengatasi penjualan serta pemasaran, serta Michael mengaturi waralaba (franchise).

Baso Saboga yang populer dengan sebutan raja Bakso Tahu Saboga ini memilki 30 menu kuliner lain seperti bakso sapi ikan, siomay, batagor, mi ayam, nasi goreng, serta beragam minuman dingin. Bakso Saboga mempunyai kelebihan yaitu tanpa bahan pengawet.

Bakso Saboga juga mempunyai keunggulan pada bumbu khas yang enak serta yang sudah ada mulai sejak pertama kali gerai berdiri di Bandung sampai saat ini. Dengan keunggulan-keunggulan ini, bakso Saboga menjadi berbeda dengan bakso yang lain.

Peluang Usaha Kemitraan Bakso Tahu Saboga

Mulai sejak Juni 2008, Bakso Tahu Saboga sduah membuka kemitraan usaha. Mulai sejak di buka kemitraan, Bakso Saboga sudah mempunyai 23 gerai yang terbagi dalam 7 gerai punya pusat serta 16 gerai punya mitra yang menyebar di beberapa kota yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Pekanbaru, Makassar, Cirebon.

Untuk bergabung menjadi mitra, Anda mesti keluarkan dana kurang lebih Rp 550 juta untuk berhimpun dalam kemitraan jenis full business format ini. Franchise fee ini terbagi dalam Rp 200 juta sepanjang lima th. untuk design, renovasi, peralatan usaha komplit serta Rp 350 juta untuk bahan baku.

Terkecuali beberapa hal itu tadi, Mitra jugabakal difasilitasi dengan kursus karyawan sepanjang dua bln., sarana jaringan on-line untuk system operasional, SOP outlet, system penjualan serta stock barang dan kunjungan minimum satu bulan sekali. Jika waktu hubungan kerja bakal habis, mitra cukup membayar ongkos perpanjangan sebesar Rp 200 juta.

Untuk melengkapi hubungan kerja, mitra disarankan penuhi beberapa hal seperti tempat usaha yang ada pada kawasanfoodcourt, bahan baku yang perlu di ambil dari pusat, jumlah karyawan yang sebanyak 8-10 orang dan ongkos royalti sebesar 7% tiap-tiap bulannya.

Dengan harga jual 1 porsi sekitar Rp 27.000 sampai Rp 40.000. Pihak pusat membidik mitra dapat jual 100-300 porsi/hari. Bila memenuhi target itu omzet yang dapat didapat mitra yaitu berkisar Rp 90 juta-‘Rp 300 juta per bln.. Dengan laba bersih pada kisaran 30%-‘35%. Setiap bulannya, mitradapat kembalikan modal antara 12 bln. hingga 24 bln., bergantung omzet yang didapat.

Walau telah mempunyai beberapa puluh gerai dengan omzet yang besar, Bakso Saboga selalu berinovasi untuk membesarkan brand supaya lebih di kenal lagi oleh orang banyak. Pada akhir th. 2015, manajemen Bakso Saboga bahkan juga mentarget dapat menaikkan 10 kemitraaan lagi. Untuk Anda yang berkeinginan bermitra Anda dapat menghubungi kartor pusat Bakso Saboga di Jl. Batununggal Indah IV No. 1-3 Bandung, Jawa Barat Telp. (022) 7513206.

Banyak dicari:

Sistem fraincase tahu bakso

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top