You are here
Home > Peluang Usaha > Peluang Usaha Kemitraan Agen Properti

Peluang Usaha Kemitraan Agen Properti

Peluang Usaha Kemitraan Agen PropertiDi kota besar, property tidak cuma untuk keperluan, namun dapat juga jadi objek investasi, terlebih buat orang yang bermodal. Soalnya, permintaan pasar akan property selalu ramai.

Pingin coba usaha ini? Ada satu tawaran menarik kemitraan agen property, Winston Agent Properti, suatu brand punya Brighton Agent Properti. Usaha property asal Surabaya ini berdiri dari th 2011. ” Tetapi kami telah bergerak di bagian property dari th 2003, ” tutur Bambang Cahyono, yang memiliki Brighton.

Menurut Bambang, property yang selalu jadi keperluan bikin usahanya berkembang. Dapat dibuktikan, waktu ini Brighton Properti telah mempunyai 11 gerai cabang di Surabaya serta Tangerang. Semuanya punya pusat.

Dari Mei 2013 lalu, Bambang tawarkan kemitraan. Tetapi, untuk nama brand kemitraannya, Bambang memakai nama Winston Agent Properti. Baru lima bln Brighton mempunyai lima mitra yang memakai nama itu; semuanya ada di Surabaya.

Paket kemitraan Winston seharga Rp 250 juta. Dengan paket ini, mitra bakal mendapatkan kerja sama serta pemakaian nama usaha sepanjang lima th, peralatan administrasi, banner, brosur, neon boks, situs program, dan kursus karyawan serta marketing.

Tetapi, harga ini belum terhitung peralatan kantor, seperti kursi, meja, serta computer, furnitur dan dekorasi. Mitra dapat jual beragam bermacam property dari dalam serta luar negeri.

Janji Balik Modal 1 – 2 Tahun

Bambang membidik mitra dapat balik modal satu sampai dua th dengan anggapan per bln mitra dapat jual property Rp 5 sampai Rp 10 miliar. Dari penjualan situ, mitra mendapatkan komisi sebesar 2%. Tiap-tiap bln omzet mitra meraih Rp 100 sampai Rp 200 juta. Mitra bakal mengantongi laba 20% sampai 30%.

Walau tidak dikenakan royalty fee, Bambang katakan pusat mengutip ongkos bulanan sebesar Rp 4,5 juta sampai Rp 20 juta, bergantung omzet yang didapat mitra. “Untuk penjualan Rp 10 miliar, ongkos bulanannya Rp 9 juta,” jelas Bambang. Di luar itu, bakal ada ongkos tahunan (annual fee) seperti dengan perjanjian dengan mitra.

Keunggulan waralaba ini yaitu pengalaman, kemampuan ditraining agent serta system perekrutan agen marketing. Di samping itu, pusat bakal melibatkan mitranya bila memperoleh proyek besar.

Pengamat waralaba Utomo Njoto menyampaikan, usaha ini pas untuk mereka yang mempunyai pengetahuan serta pengalaman dalam bidang property. Soalnya banyak kesusahan, seperti agen yg tidak melaporkan property yang dijual dsb.

Dalam usaha agen property menurut Utomo, supaya dapat lebih cepat kembali modal, mitra juga mesti dapat jual property yang cukup banyak dengan nilai besar. “Untuk nama Brighton mereka mempunyai nama, namun Winston-nya untuk second brand. Itu tetap butuh dipandang lagi,” tutur Utomo.

Banyak dicari:

mitra usaha properti

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top