You are here
Home > Peluang Usaha > Peluang Usaha Jasa Service Komputer Di Kost

Peluang Usaha Jasa Service Komputer Di Kost

Peluang Usaha Jasa Service Komputer Di Kost – Dulu ketika saya masih kuliah saya membuka perjuangan jasa perbaikan komputer dan laptop dengan teman-teman baik itu dari instalasi, service, buang virus, dll. Sebagai mahasiswa kita harus arif mencari peluang perjuangan untuk menambah pemasukan, jangan selalu mengharap kiriman orang bau tanah yang tiap hari pergi ke sawah panas-panas. Pergi pagi pulang sore,, bantulah meringankan beban mereka.
Memang ilmu service tidak sepenuhnya diajarkan di kampus perguruan tinggi tinggi komputer tapi begitulah cara kami menguangkan keahlian kami.
 Peluang Usaha Jasa Service Komputer Di Kost  Peluang Usaha Jasa Service Komputer Di Kost
Perangkat komputer ataupun laptop kini ini bukan lagi barang yang waw. Hampir semua pelajar, mahasiswa, karyawan mempunyai komputer di rumah mereka maka dari itu hadirnya jasa service komputer sangat diharapkan (tidak semua orang bisa service komputer), apalagi bapak atau ibu pegawai yang kerjaannya padat niscaya kalau problem komputer dan laptop yang trouble bawaannya ingin cepat diperbaiki dan diserahkan kepada service komputer.
Peluang perjuangan itulah yang kami ambil untuk dikerjakan di kost bersama teman-teman. Kami mmematok jasa service ini berkisar antara 40 – 70 ribu dan itu belum termasuk ongkos suku cadang yang rusak / diganti. Perlu ada ketahui di sini beda tempat beda ongkos jasa. Saya punya beberapa tips semoga perjuangan service komputer bisa berjalan lancar  :

  • Lakukan promosi dengan gencar untuk pertama kali (saat saya dulu promosi lewat facebook dan kertas selebaran yang di sebarkan)
  • Jangan memasang harga jasa yang terlalu tinggi
  • Jujur, jangan menjual barang bekas atau palsu alasannya reputasi bisnis jasa akan hancur kalau tertangkap tangan (untuk jangka panjang sebaiknya lakukan dengan jujur)
  • Jangan memberi komitmen kepada konsumen kita bisa atau yakin bisa memperbaiki
  • Hati-hati dengan data konsumen yang tersimpan dalam hardisk jangan hingga hilang apalagi terhapus dan kalau memang data di hardisk tidak bisa diselamatkan berikan klarifikasi yang terang dan masuk akal

Itulah beberapa tips yang kami pegang besar lengan berkuasa untuk menjaga kepercayaan konsumen. Selepas lulus kuliah bisnis ini masih saya jalankan seorang diri di rumah alasannya tidak berkumpul dengan teman-teman lain (pada pulkam ke kampung halaman masing-masing).
Rata-rata pemasukan yang saya dapatkan yaitu sebagai berikut  :

  • Komputer / laptop / notebook yang tiba ke saya 4 unit perhari dengan banyak sekali macam kerusakan, kisaran ongkos jasa 50ribu per unit berarti sehari sanggup 200ribu dikalikan 30hari (sebulan) sama dengan berapa ?. Silahkan anda hitung saya udik berhitung,, hehe. Dari sana anda bisa hitung berapa keuntungan atau keuntungan yang didapat dalam sebulan.
  • Harga 50ribu per jasa 1 unit merupakan harga standar service, anda bisa naikkan atau turunkan sesuai dengan lokasi di mana anda membuka binis service komputer.
Itu sajayang bisa saya bagikan semoga anda bisa memetik buah manisnya dari pengalaman yang saya ceritakan di atas. Semoga bermanfaat. Sukses untuk kita semua.

Banyak dicari:

jasa it komputer loc:ID
Top