You are here
Home > Peluang Usaha > Peluang Usaha Bisnis PAUD

Peluang Usaha Bisnis PAUD

Peluang Usaha Bisnis PAUDPeluang Usaha Bisnis PAUD – Untuk berbisnis tidaklah harus jual beli produk berupa barang. Layanan atau jasa pun bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Salah satunya bisnis sekolahan.

Jika bayangan Anda untuk membuat sebuah sekolah membutuhkan modal yang sangat besar, maka kita dapat memulainya dari yang kecil. Untuk Pendidikan anak usia dini (PAUD) misalnya.

Peluang Usaha Bisnis PAUD

Dengan mendirikan bisnis PAUD kita relatif membutuhkan moda yang tidak besar. Dan apabila Anda masih bingung bagaimana cara menjalankan bisnis seperti ini, sekarang ada waralaba PAUD.

Salah satu waralaba PAUD yang menawarkan kemitraan adalah Bear Star Up Kit. Paket investasi untuk bergabung mulai dari Rp 150 juta. Diklaim mitra dapat balik modal dalam 3 tahun.

Bisnis PAUD ke depanya diprediksi akan semakin berkibar lantaran berbagai kesibukan orang tua dan kebutuhan pendidikan anak dari sejak sedini mungkin.

Salah satu pelaku bisnis PAUD yang telah jalan cukup lama yaitu Yayasan Belajar Aktif melalui bendera usaha Bear Star Up Kit. Bisnis ini didirikan oleh Ivan Sutanto mulai sejak tahun 2000 di Yogyakarta. 6 tahun sesudahnya Bear Star mulai tawarkan kemitraan usaha.

Pada bulan Agustus 2013 paket investasinya cukup Rp 30 juta, Rp 60 juta serta Rp 90 juta. Bersamaan kenaikan berbagai macam kebutuhan, paket investasi yang di tawarkan semakin naik.

Ada tiga program sebagai andalan Happy Bear Star Up Kit yaitu penitipan anak untuk umur 1 sampai 7 tahun, play grup untuk umur 1 sampai 5 tahun, taman kanak-kanak (TK) untuk umur 5 sampai 7 tahun.

Bila terdapat di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, investasi yang diperlukan seputar Rp 300 juta untuk satu program serta Rp 400 juta untuk dua program. Jika mau mengambil paket komplit modalnya Rp 500 juta.

Bila mitra usaha bertempat di kota kabupaten, cukup sediakan investasi Rp 150 juta untuk satu program serta Rp 200 juta dua dua program. Mitra bakal memperoleh kursus staf, buku pendukung kurikulum sampai penyediaan mainan outdoor. Sekarang ini telah ada tujuh mitra yang menyebar di Jakarta, Surabaya, Wonosobo, Solo, Magelang, serta Prabumulih.

Ivan katakan, mitra tak dikenakan royalti. Disamping itu, jumlah karyawan yang diperlukan kurang lebih 6 orang, yaitu tiga staf guru serta tiga staf pendukung.

Daya tampung kelas yang diperlukan muat sampai 100 anak. Dalam sebulan mitra ditargetkan dapat memperoleh 5 sampai 10 murid baru, dengan target utama play grup serta penitipan anak.

Pada tahun ke 2, omset yang ditargetkan setiap mitra dalam bisnis PAUD ini minimum Rp 100 juta per bln. Dia memperkirakan di th ke-2 ini mitra usaha baru dapat memperoleh laba usaha seputar 30% sampai 40% per bln. Dari situ mitra usaha dapat balik modal seputar 3 sampai 4 th.

Ivan mengklaim, Happy Bear Star Up Kit mempunyai kelebihan pada kurikulum terapan yang dikhususkan untuk belajar aktif serta kurikulum anak yang sesuai dengan kurikulum nasional.

Banyak dicari:

informasi yg diperlukan paud, apa jualan didepan sekolah paud itu menguntungkan, bidang usaha paud booming, franchise pendidikan anak, paud modal 100 juta, Usaha kecil di PAUD, usaha minuman untuk anak usia dini, usaha pendidikan anak usia dini

Tinggalkan Balasan

Top