You are here
Home > Peluang Usaha > Peluang Usaha Bisnis Lapangan Futsal Di Pedesaan atau Perkotaan

Peluang Usaha Bisnis Lapangan Futsal Di Pedesaan atau Perkotaan

Peluang Usaha Bisnis Lapangan Futsal Di Pedesaan atau Perkotaan – Bola sepak futsal merupakan salah satu olah raga yang sangat terkenal di masyarakat mulai dari bawah umur hingga orang dewasa. Sama menyerupai sepak bola lapangan akan tetapi olah raga ini terhindar dari kotor, paling lecet kalau jatuh,, hehee. Oleh alasannya yaitu itu banyak peminatnya.
Seiring semakin sedikitnya lapangan terbuka untuk berolah raga apalagi di perkotaan yang sudah padat dengan gedung-gedung maka salah satu daerah orang berolah raga yaitu dalam gedung. Saya yakin bisnis lapangan futsal ini tidak akan mati semakin tahun semakin maju, penggemarnya pun semakin menjamur.
Peluang Usaha Bisnis Lapangan Futsal Di Pedesaan atau Perkotaan Peluang Usaha Bisnis Lapangan Futsal Di Pedesaan atau Perkotaan
Untuk modal awal pembuatan lapangan futsal ini tidak mengecewakan besar dan jangan membangun di tanah sewaan harus yang permanen. Yang saya tau dari teman saya modal awalnya 600juta untuk 1 gedung dengan isi 3 lapangan, 1 kantin, daerah parkir (tidak termasuk harga tanah). Modal tersebut sudah lengkap mulai dari rumput sintetes, jaring, gawang, 3 bola futsal, dll.
Anda juga sanggup membangun lapangan futsal sederhana sesuai dengan keadaan modal, misal untuk di pedesaan cukup lapangan futsal terbuka (terserah kreatifitas anda maunya bagaimana) dan nantinya untung dari lapangan futsal sederhana tersebut di gunakan untuk pembaharuan lapangan biar lebih baik lagi.

Tips sukses mengelola lapangan futsal  :

  • Pemilihan daerah yang pertama kali harus yang stategis biar gampang terlihat dan dijangkau oleh pengguna olah raga futsal.
  • Sediakan lapangan parkir yang memadai
  • Untuk tahap awal lakukan promosi semaksimal mungkin
  • Menerapkan sistem keanggotaan (yang mana jikalau member akan mendapat harga khusus) diluar member harga biasa
  • Adakan pertandingan 6 bulan sekali untuk menarik pelanggan (sekaligus perkenalan kepada yang belum pernah datang)
  • Melakukan kolaborasi dengan pihak lain contohnya dengan menjual baju, kaos, sepatu futsal. Dengan kolaborasi ini akan memperoleh pendapatan tambahan.
  • Bangun kantin sederhana untuk para pemain istirahat usai bermain futsal dengan harga makanan dan minuman yang terjangkau.
Demikian lah Peluang Usaha Bisnis Lapangan Futsal Di Pedesaan atau Perkotaan. Modal besar untung besar itulah perhitungan kalkulasi bisnis. Seandainya masih belum yakin coba lihat orang lain yang sudah membangun lapangan futsal, apa da yang gulung tikar / gulung tikar ?, malah semakin ramai pengunjung,, hehe. Semoga bermanfaat.

Banyak dicari:

daftar menu kantin futsal, umkm futsal
Top