You are here
Home > Peluang Usaha > Peluang Usaha Bisnis Isi Ulang Tinta Printer

Peluang Usaha Bisnis Isi Ulang Tinta Printer

Peluang Usaha Bisnis Isi Ulang Tinta PrinterPeluang usaha bisnis isi ulang tinta printer – Computer serta mesin pencetak atau printer telah jadi satu kesatuan yang utama dalam kesibukan pendidikan, perkantoran, ataupun usaha. Oleh karenanya, permintaannya bakal senantiasa ada.

Peluang Usaha Bisnis Isi Ulang Tinta Printer

Keadaan ini menjadi peluang usaha yang menggiurkan bagi yang bisa memanfaatkannya. Banyak pelaku usaha terjun memanfaatkan ini untuk membuka usaha jasa isi ulang tinta printer. Juga tidak sedikit yang tawarkan kemitraan. Satu diantaranya yaitu Getmaxs di Jakarta.

Usaha isi ulang tinta ini berdiri dari 2006 dibawah naungan PT Bangun Karya Mandiri Sejahtera. Dyah Nurhaidah, Manager Business Development Getmaxs, menyampaikan, pihaknya telah tawarkan kemitraan dari th. 2008, tetapi cuma dikenalkan pada kelompok terbatas. Nah, dari awal 2014 ini, tawaran kemitraan baru di buka untuk umum.

Dyah menyampaikan, Getmaxs berani buka kemitraan untuk umum sesudah lihat gerai-gerai yang sudah beroperasi cukup sukses. “Setelah satu tahun lebih bermitra, mitra yang telah menggerakkan usaha ini selalu tampak perubahannya, ” kata dia.

Waktu ini, Getmaxs telah mempunyai empat mitra. Sedang keseluruhan gerainya ada delapan yang menyebar di lokasi Jakarta, Bandung, Sumatera Utara serta Palembang. Empat salah satunya punya pusat, bekasnya milik mitra.

Getmaxs tawarkan paket investasi Rp 162 juta untuk saat kontrak lima th.. Ongkos itu mencakup franchise fee sebesar Rp 70 juta, peralatan komplit serta pasokan bahan baku awal.

Balik Modal Setahun

Dyah mengestimasi, satu cabang Getmaxs dapat memperoleh omzet Rp 80 juta–Rp 100 juta tiap-tiap bln. Ia katakan, margin penjualan tinta meraih 60%, sedang laba bersih seluruh seputar 15%. Dari situ, mitra dapat balik modal kurun waktu kurang lebih setahun.

Lokasi gerai yang dianjurkan yaitu ruko dengan luas seputar 50 mtr. (m) x 60 m atau kios moderen yang berdekatan dengan perkantoran atau sekolah-sekolah. “Kami tak merekomendasikan di mal lantaran sewanya pasti lebih mahal, ” kata Dyah.

Dyah mengklaim Getmaxs mempunyai keunggulan dari usaha lain yang sejenis, yaitu sediakan tinta khusus infus yg tidak banyak di tawarkan beberapa pesaing. Di samping itu, spare part tinta serta toner Getmaxs mempunyai mutu yang baik hingga tak lagi mengakibatkan kerusakan printer. “Tinta kita juga diklaim lebih pekat dari yang lain,” lanjutnya.

Getmaxs juga sediakan garansi saat sampai enam bln. “Namun kecuali garansi print head serta hardware printer,” kata Dyah. Sampai akhir th. ini, ia membidik dapat menggandeng delapan mitra diluar Jawa.

Erwin Halim, pengamat usaha dari Proverb Consulting, menilai, untuk memenangi persaingan mesti dapat tawarkan pengunaan tehnologi yang unik. ” Juga lokasi usaha juga mesti strategis, ” kata dia.

PT Bangun Karya Mandiri Sejahtera

Jalan Boulevard Raya Bidang 1 B Blok BA3 No. 33, Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Telp : 021- 5471712

Banyak dicari:

cara isi ulang tinta printer canon, analis usaha bisnis toner, bisnis refill tinta, bisnis tinta, bisnis tinta refill di jakarta, bisnis toner, omset pengusaha tinta, peluang usaha tinta isi ulang

One thought on “Peluang Usaha Bisnis Isi Ulang Tinta Printer

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top