You are here
Home > Peluang Usaha > Peluang Bisnis Cuci Mobil Tanpa Air

Peluang Bisnis Cuci Mobil Tanpa Air

Peluang Kemitraan

Anda tertarik menjajal usaha ini? Apabila tidak ingin repot-repot membuat product baru, Anda dapat berhimpun dengan kemitraan yang di tawarkan oleh Elihu serta Harijanto.

Mulai sejak membawa Nowet Waterless Carclean masuk ke Indonesia, Harijanto segera tawarkan waralaba. Sekarang ini, Nowet telah mempunyai enam outlet di Jakarta, Semarang, Batam, Surabaya serta Yogyakarta. ” Satu gerai punya pusat, bekasnya punya mitra, ” tutur dia.

Dalam hubungan kerja waralaba ini, Harijanto tawarkan dua paket investasi. Pertama, paket Nowet Express sejumlah Rp 100 juta. Paket ini cuma tawarkan layanan cuci mobil. Dari investasi sebesar itu, Rp 75 juta untuk ongkos waralaba lima th., serta bekasnya buat peralatan bersihkan seperti obat-obatan. Mitra tidak butuh mempunyai tempat usaha lantaran ini layanan panggilan.

Setelah itu, paket Nowet Car Care sejumlah Rp 200 juta. Rinciannya, Rp 150 juta buat ongkos waralaba lima th, serta sisanya buat beli peralatan serta obat-obatan.

Tidak sama dengan paket pertama, mitra paket ini harus mempunyai tempat usaha untuk dipakai juga sebagai workshop. Soalnya, paket ini tawarkan empat jenis perawatan mobil, seperti cuci mobil, salon mobil, auto detailing serta paint protection. Pelanggan usaha ini umumnya beberapa anggota komune penggemar mobil serta korporasi.

Tarif layanan cuci mobil di pas ini di bandrol mulai Rp 90.000 hingga Rp 145.000, bergantung tipe mobilnya. Sesaat tarif lain, seperti paint protection seharga Rp 6 juta per mobil. Ia membidik, mitra paket Nowet Express dapat mengantongi omzet sebesar Rp 22, 5 juta dengan margin seputar 30%. Dan mitra paket Nowet Car Care dapat memperoleh omzet seputar Rp 38 juta per bln dengan margin sama.

“Rata-rata balik modal masing-masing paket diprediksikan 18 bln, ” kata Harijanto.

Disamping itu, dibawah bendera PT. Valo Indonesia Sempurna, Elihu tawarkan tiga paket kemitraan. Di antaranya mensyaratkan investasi senilai Rp 30 juta, Rp 50 juta, dan Rp 100 juta. Pembelian bahan baku rata-rata mengonsumsi ongkos 30% dari keseluruhan omzet. Salah satunya beli product kimia, semir ban, pembersih jamur, body waterless, serta engine cleaner.

Elihu membidik setiap outlet dapat membersihkan minimum 110-300 mobil dalam sebulan. Sesudah dikurangi dengan ongkos operasional, mitra diperkirakan bakal balik modal seputar satu sampai dua th.

Elihu memberikan, sekarang ini product cairan untuk pembersih tanpa ada air dapat dihitung dengan jari. Untuk mempermudah, pemain baru dapat mengambil paket kemitraan yang ada. Walau demikian, bila memanglah tidak senang, Anda dapat cobalah bikin product sendiri. ” Bila ada product sendiri, potensi usahanya pasti semakin besar lantaran bakal dicari-cari, ” tuturnya.

Persaingan pada usaha ini memanglah belum tampak. Elihu katakan, kesempatan usahanya masih tetap sangatlah terbuka. Sebagai salah satu pelopor usaha memcuci mobil tanpa air, Elihu katakan kesusahan yang didapati yaitu meyakinkan konsumen yang dibidik.

Menurut penilaian Elihu, kesadaran orang banyak bakal utamanya melindungi ketersediaan air bersih masih tetap sangatlah kurang. Di mata orang banyak, product ini belum dikira juga sebagai jalan keluar. Orang-orang juga masih tetap berprasangka buruk product ini dapat menyebabkan baret pada permukaan kendaraan lantaran cuma disemprot lantas dilap.

Juga sebagai bentuk edukasi, Elihu kerap mengadakan demo cuci mobil tanpa air. Dengan begitu, orang-orang dapat lihat keunggulan product ini dibanding pembersih yang dipakai pada layanan cuci mobil konvensional.

Rahasia Dapur Tak di Jual Bebas

Layanan cuci mobil tanpa air jadi jalan keluar saat kendaraan harus  mengkilap, tetapi air susah didapat. Sayangnya, cairan pengganti air ini tak di jual dengan cara ritel di pasar bebas. Untuk dapat menggunakan cairan pembersih ini pada mobil, Anda mesti memanggil layanan cuci mobil tanpa air ini.

Elihu Nugraha, pendiri Valo Car Care, menyampaikan product ini memanglah tak berniat untuk di jual di pasaran. Mulai sejak awal, ia meningkatkan usahanya lewat cara menjalin kemitraan. Keseluruhan gerai punya mitra ada 14. Tempatnya di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Palembang, Lampung, Manado, serta Palu.

Terdapat banyak pertimbangan Elihu. Pertama, pemakaian produknya tak semudah yang dipikirkan. Cairan pembersih tidak dapat sembarang diterapkan. “Untuk membersihkannya mesti memakai kain microfiber serta ada tehniknya supaya tak mengakibatkan kerusakan susunan cat mobil, ” tutur dia.

Walaupun bila di perhatikan, sistem cuci mobil tanpa air ini tidak terlampau susah. Step pertama adalah menyemprotkan cairan pembersih pada permukaan mobil yang kotor. Sesudah disemprot, janganlah terlampau terburu-buru untuk menyekanya dengan lap. Tunggulah sekian detik supaya cairan betul-betul melekat pada bodi mobil. Apabila telah terlihat bersih, gosoklah permukaan mobil dengan memakai kain microfiber. Jangan gunakan kain lap biasa, lantaran bakal mengakibatkan kerusakan permukaan mobil.

Bersihkan bodi mobil mungkin saja terlihat gampang, namun untuk bersihkan bagian lain terlebih mesin cukup susah hingga baiknya diserahkan pada karyawan yang sudah terbiasa melakukannya.

Formula pada cairan pembersih dapat mengikat debu kotoran serta mengangkatnya dari permukaan mobil. Adapun kandungan carbona wax dapat melapisi permukaan mobil. ” Jikalau hujan, mobil dapat terus mengkilap, ” kata Elihu. Di samping itu, dengan buka outlet, ia dapat membuat lapangan pekerjaan.

Karyawan Valo Car Care mesti ikuti kursus sepanjang dua hari untuk dapat menerapkan cairan pembersih.

Pertimbangan lain adalah, sekarang ini tidak sering orang yang mempunyai waktu untuk memcuci mobilnya sendiri. Waktu untuk memcuci mobil sering dipakai untuk kesibukan lain. “Kalau di jual di toko, mungkin saja banyak yang beli, namun belum pasti mereka menerapkannya dengan benar. Lebih parah lagi, belum pasti product saya ini betul-betul dipakai, ” ucap dia.

Banyak dicari:

cuci mobil tanpa air, peluang usaha

5 thoughts on “Peluang Bisnis Cuci Mobil Tanpa Air

  1. saya beralamat di kemlang klaten ingin usaha cucian mobil tanpa air, mohon bantuan alat dan bahanyang diperlukan sertta dimana harus membelinya ? sementara tempat sudah tersedia lengkap karena saya setuju untuk menghemat air yang sdh mulai langka.

  2. saya beralamat di kemalang klaten ingin usaha cucian mobil tanpa air, mohon bantuan alat dan bahanyang diperlukan sertta dimana harus membelinya ? sementara tempat sudah tersedia lengkap karena saya setuju untuk menghemat air yang sdh mulai langka.terima kasih nsaya tunggu balasanya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top