You are here
Home > Kisah Sukses > Menikmati Laba Dari Bisnis Olahan Bebek

Menikmati Laba Dari Bisnis Olahan Bebek

Bebek Abah NdutUsaha kuliner dengan menu utama olahan bebek tetap mengundang selera. Kesempatan usaha olahan bebek tetap terbuka lebar. Maklum, asumsi penduduk perihal olahan bebek yg baunya amis makin luntur. Saat ini, kesenangan makan bebek tidak kalah dengan makan ayam.

Satu diantara pemain di usaha ini yaitu Aguz Rizky. Pria yg akrab disapa Abah ini membangun restoran Bebek Abah Ndut pada th. 2010. Lalu, Bebek Abah Ndut buka kesempatan kemitraan pada th. 2011.

Saat ini, restoran ini telah mempunyai 12 mitra yg menyebar di Banyumas, Kebumen, Cilacap, Bintaro, serta Cilegon. Sesaat, keseluruhan gerainya ada 15 gerai, tiga salah satunya punya Agus.

Bebek Abah Ndut tawarkan dua paket kemitraan. Paket pertama, yaitu paket rumah makan dengan cost investasi Rp 75 juta.

Dari paket ini, mitra bakal memperoleh kerja sama sepanjang lima th., kursus karyawan, serta pendampingan manajemen. Beberapa calon mitra akan memperoleh dukungan opening berbentuk banner, cash daftar, seragam karyawan, bahan baku 50 ekor bebek goreng, serta 50 ekor ayam goreng.

Untuk paket yg pertama ini, beberapa calon mitra mesti sediakan perlengkapan masak serta perlengkapan makan. Agus menyampaikan, omzet Rp 70 juta per bln. dapat diraup dari paket ini.

Paket ke-2 adalah paket lengkap yg di tawarkan dengan cost investasi Rp 200 juta. Dengan membayar cost itu, calon mitra memperoleh semua sarana yg ada pada paket pertama.

Bedanya, dalam paket Rp 200 juta ini, calon mitra telah memperoleh perlengkapan masak serta makan. Menurut estimasi Agus, mitra dapat mengantongi omzet Rp 100 juta setiap bln. bila mengambil paket ini.

Syarat lain dari ke-2 paket ini yaitu beberapa calon mitra mesti mempersiapkan ruangan sekurang-kurangnya seluas 50 mtr. persegi yg dapat menyimpan lebih kurang 40 kursi pengunjung. Dengan cakupan usaha ini, calon mitra memperoleh laba bersih sampai 20% dari omzet.

Dengan anggapan itu, dalam kurun lima bln., mitra telah dapat balik modal. Tak hanya olahan bebek, gerai ini juga menghidangkan menu olahan lain, salah satunya ayam, iga bakar, sop iga, serta gurame.

Menu ini di bandrol dengan kisaran harga Rp 15. 000-Rp 18. 000. “Dalam satu hari, tujuan mitra dapat jual sekurang-kurangnya 30 ekor bebek serta 20 ekor ayam, ” ucap Agus.

Untuk bahan baku utama, seperti bumbu, Agus mewajibkan mitra untuk beli dari pusat. Umumnya, 5% dari omzet digunakan untuk beli bumbu. Ia membidik selama 2013, Bebek Abah Ndut dapat menambah enam gerai baru. “Saya akan konsentrasi di Pulau Jawa dahulu, namun tawaran dari Riau lalu telah masuk, ” katanya.

Pengamat waralaba Khoerussalim Ikhsan menilai prospek kemitraan usaha olahan bebek ini menjanjikan, terlebih di kota-kota besar. Tetapi, persoalan yg utama yaitu pasokan bebek. Karena, ada kecemasan pasokan bebek dapat terbatas, terlebih waktu ada berita virus flu burung yg menyerang bebek.

Bebek Abah Ndut

Jalur Jenderal Sudirman 322, Purwokerto Jawa Tengah

Hp : 08122666999

085717666999

Sumber : Kontan.

Banyak dicari:

usaha olahan bebw

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top