You are here
Home > Peluang Usaha > Manisnya Bisnis Mukena di Bulan Ramadhan

Manisnya Bisnis Mukena di Bulan Ramadhan

Manisnya Bisnis Mukena di Bulan Ramadhan
Bisnis Mukena di Bulan Ramadhan

Manisnya bisnis mukena di bulan Ramadhan – Bulan suci bagi umat islam memang benar-benar membawa barokah, terlebih bagi mereka yang menjalani bisnis mukena. Mukena sebagai perlengkapan untuk menutup aurat wanita ketika melakukan shalat memang banyak diburu ketika bula ramadhan.

Sepanjang Ramadan ini, permintaan mukena memang lebih meningkat dari pada hari umumnya. Maklumlah, banyak muslimah beli mukena baru untuk menyongsong datangnya bln. suci ini. Selain untuk dipakai sendiri, mukena ini juga banyak dijadikan hadiah untuk anak maupun santunan.

Manisnya Bisnis Mukena di Bulan Ramadhan

Barokah Ramadan ini salah satunya dirasakan benar oleh Ratih Wulandari Nurulitas, pedagang mukena di Tangerang, Banten. Wanita ini telah berjualan mukena dengan cara on-line dari th 2011 lewat website mukenatatuis.com.

Ratih jual mukena fesyen yang banyak disukai anak-anak muda. Harga mukenanya di bandrol mulai Rp 190.000 sampai Rp 1,5 juta per buah. Namun yang paling laku dari kisaran harga Rp 200.000 sampai Rp 400.000.

Mukena itu di jual dengan cara eceran serta reseller. Customer Mukena Tatuiz juga menyebar di semua lokasi Indonesia, dimulai dari Sabang hingga Merauke. Wanita 37 th ini mengakui memperoleh untung berlipat waktu mendekati bln Ramadan.

Kenaikan omzet mulai dirasakan dari satu bulan sebelum saat Ramadan. “Bahkan berbagai permintaan dari agen kami telah meningkat dua bln. sebelum saat puasa”, kata dia.

Bila hari-hari sebelumnya omzet Ratih cuma seputar Rp 50 juta per bln, maka satu bulan ini omzetnya telah naik 50%. Umumnya, omzet paling tinggi dicapainya waktu masuk minggu ke-2 bln. puasa. “Naiknya dapat kian lebih 50%”, kata dia

Ratih lihat kesempatan berjualan mukena tetap cukup menjanjikan, terlebih dua th akhir-akhir ini. Ditambah perubahan motif-motif mukena yang makin fesyenable.

Kalau kami selalu berinovasi serta mukena yang kami jual senantiasa ikuti keinginan pasar, maka untungnya tetap cukup menjanjikan, katanya.

Sedangkan Zulaika, pedagang mukena asal Bandung juga mengakui memperoleh barokah dari bln Ramadan. Dengan website rumahtaziek.com, ia telah bisnis mukena dari th 2008.

Sama sesuai Ratih, customer bisnis mukena Zulaika juga menyebar dari Sabang hingga Merauke. Ia juga kerap memperoleh orderan dari luar negeri, seperti Singapura serta Malaysia. “Sebenarnya dari luar negeri itu banyak yang tertarik, namun batal lantaran biaya kirimnya yang mahal”, tuturnya.

Zulaika jual bermacam tipe mukena yang di bandrol dengan harga dimulai dari Rp 45.000 sampai Rp 1,9 juta. “Kalau harga yang sampai sejutaan biasanya terbuat dari kain sutera”, tutur Zulaika.

Waktu hari-hari sebelumnya, bisnis mukena Zulaika cuma dapat memperoleh omzet Rp 30 juta sampai Rp 40 juta per bln Tetapi, dua bln mendekati bln Ramadan, omzetnya dapat meningkat sampai 50%. “Dua bln. ini omzet saya telah meraih Rp 60 jutaan lebih”, kata dia.

Tetapi, menurut Zulaika, kenaikan omzet bisnis mukena ini cuma bakal berjalan sampai dua minggu mendekati lebaran. Sesudah melalui lebaran, penjualan mukena bakal kembali stabil seperti sebelumnya.

Banyak dicari:

bisnis mukena dihari puasa

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top