You are here
Home > Tips Pengusaha > Langkah-langkah Jualan di Ebay

Langkah-langkah Jualan di Ebay

Mereka yg berjuang jadi pengusaha berhasil tiap-tiap harinya berkunjung ke eBay lantaran kemudahannya untuk dapat mengawali usaha. Saat ini kian lebih 247 juta pemakai terdaftar memakai eBay sbg fasilitas untuk melakukan bisnis serta diprediksi ada penjualan senilai 60 miliar dollar AS per th. dari seluruh kegiatan di eBay. bila anda mempunyai insting usaha maka anda mesti dapat menangkap kesempatan itu untuk turut jualan di eBay.

Di bawah ini beberapa langkah jualan di ebay :

1. Mulai dengan barang bekas/second

Beberapa orang mempunyai barang bekas di rumahnya. Bersihkan gudang adalah langkah paling baik untuk dapat jual suatu hal. Masalahnya yaitu Anda mesti sempatkan saat untuk dapat memilah, bersihkan barang bekas itu supaya layak jual.

2. Kembangkan ciri khas

Semakin khas serta unik, usaha Anda bakal semakin di kenal di eBay. Customer mungkin akan alami kebingungan yg lebih sedikit. sebagian besar penjual mengawali dengan jual barang bekas namun selanjutnya penjual eBay yg berhasil bakal mengembangkan suatu ceruk spesial untuk ekonomi bertaraf semakin besar.

3. Cermati pasar

Jual di eBay juga butuh penelitian pasar. kerjakan penelitian tentang berapakah kisaran harga dalam kelompok barang spesifik yg tengah banyak dijual di eBay serta yang lain.

4. Minta bantuan

Anda pasti bakal bikin kekeliruan waktu melakukan bisnis di eBay namun banyak pertanyaan yg Anda punyai yg sesungguhnya dapat dijawab dengan terhubung file pertolongan eBay atau dengan membaca papan diskusi. Disana bakal dijumpai banyak input serta anjuran bernilai.

5. Investasi dalam usaha Anda

Bila gagasan Anda untuk mengawali usaha eBay dengan jual barang bekas saja, Anda tidak bakal perlu banyak investasi bila ada, modal awal. Tetapi waktu usaha berkembang, beberapa barang bakal diperlukan. Pertama, mempunyai computer untuk dipakai sbg alat lakukan transaksi eBay. Ke-2, nomer PO Box dapat menghemat tenaga. Ketiga, suatu kamera yg mumpuni untuk mengambil gambar barang yg tajam serta menarik. Memajang gambar kabur serta berkwalitas buruk di eBay bakal bikin calon konsumen mempertanyakan mutu usaha Anda.

6. Kembangkan sistem

Sama juga dengan usaha yang lain, kebijakan serta prosedur jadi benar-benar mutlak waktu usaha Anda semakin berkembang cepat. Membakukan tempate atau beli sebagian template di di Seller Tools section di eBay bakal menolong Anda menyederhanakan sistem itu.

7. Dapatkan sumber product yang bisa diandalkan

Supaya usaha tumbuh, Anda perlu akses menuju sumber tepercaya dari product dengan cara berkelanjutan. Mengawali dengan penjualan barang bekas barangkali sukses di fase awal namun tiap-tiap product Anda yg dimuat di eBay bakal jadi satu type saja yg bikin menulis serta pengiriman jadi melelahkan serta lama. Membangun jalinan dengan distributor master atau pabrikan benar-benar disarankan supaya Anda dapat mengembangkan margin laba. Tetapi jauhi terlampau banyak menumpuk persediaan barang bila hanya mempunyai tujuan untuk menumpuk serta nikmati untung semakin banyak. Cuma beli apa yg Anda kenali dengan baik serta tumbuhkan usaha dengan perlahan untuk hindari hilangnya basis pelanggan.

8. Kelola ekspektasi pelanggan

Yakinkan untuk menjanjikan yg lebih rendah dari ekspektasi orang lain serta berikan hasil riil yg melebihi ekspektasi mereka. Jangan sempat mengecewakan dengan berjanji yg muluk-muluk. Jujurlah pada diri sendiri serta Anda bakal lebih gampang peroleh pelanggan.

9. Kenali harga Anda

eBay membanderol cost listing serta final value. Seluruh itu dapat membebani bila Anda mesti kirim barang berapa kali. Tetapi cost memperoleh akses menuju basis pelanggan eBay merasa mudah waktu dibanding dengan cost memakai kanal beriklan konvensional.

10. Janganlah menipu

Upayakan untuk berikan info serta gambar yg betul-betul akurat. Kesalahan baik disengaja atau tak dapat dikira menipu serta Anda dapat diadukan pada eBay oleh pelanggan yg kecewa. Anda pasti tidak akan dipaksa kembalikan duit pelanggan serta diberikan peringatan bukan hanya?

11. Menawarkan jaminan tidak bersyarat

Ini bakal bikin konsumen merasa lebih nyaman serta hindari kerumitan sepanjang pengiriman atau pelanggan yg mengklaim ketidakakuratan info product.

12. Menawarkan PayPal

Beberapa besar pihak yg terlibat dalam jual beli on-line lebih menyukai membayar dengan cara on-line juga dengan paypal. Alternatif lain seperti pengiriman duit serta teliti pribadi dapat juga dikerjakan serta bermanfaat untuk menyimpan beberapa pelanggan yg kurang akrab dengan sistem pembayaran on-line.

Sumber : eciputra. com

Banyak dicari:

cara jualan di ebay, jualan di ebay, cara jualan di ebay 2017, cara jualan di ebay 2018, cara berjualan di ebay, cara menjual barang di ebay 2018, berjualan di ebay, cara jual barang di ebay 2018, cara jual barang di ebay, cara jualan di e bay?, Langkah jualan di ebay, bisnis di ebay, ebay jualan, Cara jual barang di eb, Cara menjual barang di ebay, cara membuat lapak di ebay, prospek penjualan pada toko ebay

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top