You are here
Home > Kisah Sukses > Kisah Sukses Raditya Dika Dari Blog Hingga ke TV

Kisah Sukses Raditya Dika Dari Blog Hingga ke TV

Kisah Sukses Raditya Dika Dari Blog Hingga Ke TVKisah sukses raditya dika dari blog hingga ke TV – Awal mulanya dia berkarir di dunia blogging, Raditya Dika yang di kenal juga sebagai penulis ini saat ini telah familiar serta popular didunia entertainment. Sebagai penulis, Radith pasti tidak mengira jika perjalanannya bakal seperti ini.

Penulis bernama lengkap Raditya Dika Angkasa Putra Moerwani ini merupakan salah satu di antara orang yang dapat mengerjakannya. Dunia Entertainment yang populer dengan persaingan yang keras serta ketat nyatanya tidak menjadikan nama Radith melempem. Dengan beragam inovasi yang dipunyai nama Raditya Dika malah melambung tinggi. Lantas seperti apakah perjalanan Raditya Dika menuju Dunia Entertainment sekarang ini? Awal kisah sukses Raditya Dika berawal dari blog.

Kisah Sukses Raditya Dika Dari Blog Hingga Ke TV

Kisah Sukses raditya Dika Dari Blog Menuju Novel

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Radith mengawali kariernya dari dunia blogger. Situs (blog) yang awalannya bernama kambingjantan.com ini saat ini telah ditukar dengan memakai namanya sendiri yakni www.radityadika.com. Melalui media situs (blog) inilah Radith aktif menulis serta lalu mengantarkannya ke dunia entertainment.

blog yang isinya di tulis tentang kehidupankeseharian ini awalannya ia buat cuma untuk isi waktu senggang danjuga sebagai diary digital. Tetapi tidak diduga dari tulisan awalannya yang berjudul Kambing Jantan ini ia sukses memenangkan penghargaan di Indonesian Blog Award serta penghargaan dari Indosat juga sebagai The On-line Inspiring ditahun 2009. Dari dua penghargaan inilah Radith makin terpacu untuk selalu menulis serta menerbitkan buku atau novel dari tulisan-tulisan yang telah ditulisnya di dalam blog.

Tetapi perjalanan untuk menerbitkan novel tidak semudah yang dipikirkan. Banyak penerbit yang menampik untuk menerbitkan novelnya. Hingga selanjutnya penerbit gagasmedia menerima novelnya walau Radith diharuskan untuk mempresentasikan novelnya terlebih dulu. Sesudah diterbitkan, novelyang berjudul Kambing Jantan ini kurang laku diburu konsumen.

Tetapi Radith tidak berdiam diri, ia lalu berjuang keras supaya novelnya diminati. kemudian ia lakukan beragam trik pemasaran, seperti promosi dari mulut ke mulut (word of mouth), mempromosikannya di blognya sendiri sampai meminta pembacanya untuk berfoto dengan novelnya untuk di kirim ke blognya. alhasil, penjualan novel Kambing Jantan karyanya bertambah cepat.

Dari novel Kambing Jantan, Raditya Dika lantas meneruskannya pada novel Cinta Brontosaurus, Radikus Makankaus, Bukan Binatang Biasa, Babi Ngesot, Datang Tidak Diundang, Pulang Tidak Berkutang, Marmut Merah Jambu serta Manusia setengah Salmon. Tidak hanya novel, Radithbersama dengan Adriano Rudiman juga menerbitkan komik seperti Kambing Jantan, Kambing Jantan 2 serta Koala Kumal.

Tampil di TV

Sesudah novel serta komik, perjalanan karier Raditya Dika lanjut pada dunia hiburan (entertainment). Novel pertama yang diterbitkan yakni Kambing Jantan pada th. 2009 dipertunjukkan dalam film layar-lebar. Bahkan juga dalam film itu, Raditya Dika dipilih menjdai aktor serta pemeran intinya.

Dari film inilah Radith mulai di kenal juga sebagai seseorang entertain. Sesudah bertindak jadi Dikung dalam Kambing jantan The Movie ini karier Radith di dunia hiburan lalu berlanjut pada film-film layar-lebar lain, sinetron serta acara TV.

Sebagian film layar-lebar laintidak cuma Kambing Jantan, yang diperalkan Radith yaitu Cinta Brontosaurus, Cinta Dalam Kardus, Manusia setengah Salmon, Marmut Merah Jambu serta Malam Minggu The Movie. Terkecuali Film layar-lebar, Raditya Dika juga bermain dalam sinetron Malam Minggu Miko serta Comic Story pada salah satu stasiun TV nasional. Tidak cuma berakting, Radith juga isi beragam acara tv seperti host Comic Action di Kompas TV, juri Stand Up Comedy Indonesia di Kompas TV dan juga sebagai biang galau di acara Galau Nite Metro TV.

Stand Up Comedy

Dunia hiburan yang juga mengorbitkan nama Raditya Dika yaitu dunia Stand Up Comedy. Radith benar-benar sangat mumpuni dalam banyolan komedi tunggal ini. Dengan adanya banyak materi serta inspirasi yang dipunyai serta ketrampilannya berakting didepan monitor kaca, Radith jadi sangatlah prima untuk jadi comic (sebutan komedian stand up).

Bahkan juga dalam sebagian sumber Raditya Dika dikira juga sebagai salah satu dari tujuh tokoh pendongkrak dunia Stand Up Comedy di Indonesia. Pengetahuan stand up sendiri didapat Radith waktu kuliah di Australia waktu ikuti pelatihan singkat Stand Up. Dengan chanel YouTube yang dipunyainya yang sudah meraih kian lebih 1juta lebih subscriber ini, tampilan Stand Up Radith jadi cepat popular. Saat ini sebagian comic jadi banyak yang mengikuti style Stand Up Radith sampai lalu menyebabkan aliran Stand Up sendiri yakni Raditisme.

Itulah kisah sukses Raditya Dika, dengan semangatnya ketika novelnya kurang laku di pasaran dia selalu berusaha memasarkan novelnya supaya laku. Dan kemudian saat ini dia meraih kesuksesannya.

Banyak dicari:

awal mula raditya dika stand up, kisah Raditya dika, perjalanan raditya dika menjadi komedian

One thought on “Kisah Sukses Raditya Dika Dari Blog Hingga ke TV

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top