You are here
Home > Pojok UMKM > Kiat Memulai Usaha Sendiri

Kiat Memulai Usaha Sendiri

Memulai Usaha SendiriKerja di suatu perusahaan, atau ada dibawah tekanan atasan mulai bikin Anda stres? Barangkali ini waktunya untuk mengawali usaha sendiri.

Tetapi ada banyak hal yang perlu di perhatikan waktu Anda pingin meniti usaha. Tersebut sebagian strategi yg kami rangkum :

Persiapan

Anda telah mempunyai gagasan untuk mengawali usaha?

Yang pertama kali mesti ditentukan yaitu tujuan yg mencakup apa type usaha yg Anda lakukan, apa saja modal awal yang perlu dimiliki, serta pasar mana yg Anda sasar.

Menabung

Mengawali usaha pasti membutuhkan modal yg tidak sedikit. Seorang konsultan keuangan, Michelle Evard mereferensikan, sekurang-kurangnya Anda mesti menabung sepanjang 6 bln. saat sebelum mengawali usaha. Sembari menabung, saat 6 bln. itu juga dapat dipakai Anda lakukan persiapan.

Sebaiknya juga sepanjang enam bln. itu, Anda lakukan penghematan pada pengeluaran teratur. Hal semacam itu dapat bikin tabungan makin banyak untuk mengawali usaha baru.

Buat Persiapan Pengunduran Diri

Sesudah lakukan persiapan serta pengumpulan modal, saat ini waktunya Anda menyiapkan sistem pengunduran diri. Jangan sempat meremehkan hal semacam ini. Meskipun ada ketetapan sekurang-kurangnya 1bulan pemberitahuan saat sebelum tanggal mengundurkan diri, tetapi Anda juga mesti merampungkan semua pekerjaan atau proyek yg tetap jalan.

Jangan sempat pengunduran diri jadi perbincangan serta meninggalkan kesan jelek di perusahaan. Oleh karenanya awalilah bikin jadwal ketat saat menyusun pekerjaan supaya dapat dikerjakan sama dengan saat pengunduran diri yg telah direncanakan.

Tetapkan Type Perusahaan

Sesudah Anda mengundurkan diri, awalilah memastikan type perusahaan Anda. Apakah itu PT, CV dsb. Lalu daftarkan perusahaan baru Anda supaya posisinya legal.

Buat Budgeting Awal

Budgeting awal saat menjalankan perusahaan baru amatlah mutlak. Kalkulasilah dengan jeli apa saja kepentingan perusahaan dimulai dari pembelian barang sampai pengeluaran sehari-hari. Kalkulasikan juga dengan tujuan keuntungan yg pingin didapat. Janganlah lupa untuk mempertimbangkan pajak. Anda tidak pingin jadi orang yg merugikan negara kan?

Saat ini seluruhnya sudah siap. Supaya perusahaan Anda terus jalan, butuh ada hubungan rekanan yg kuat dengan klien. Keyakinan dari klien yaitu satu diantara kunci suksesnya.

Sumber : eciputra. com

Banyak dicari:

gambar usaha sendiri

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top