You are here
Home > Kisah Sukses > Kesuksesan Andy Suryansah Menciptakan Alat Pembasmi Nyamuk

Kesuksesan Andy Suryansah Menciptakan Alat Pembasmi Nyamuk

Andy SuryansahSelalu coba tiada kenal capek, yaitu kunci berhasil Andy Suryansah. Pemuda kelahiran Surabaya, 6 September 1990 ini, sukses temukan tehnologi penghilang nyamuk. Tehnologi ini telah di pasarkan oleh Andy. Ia coba lakukan inovasi lewat cara menggabungkan beberapa produk yang telah ada. Baginya, beberapa produk lain meninggalkan residu kimia hingga membahayakan kesehatan.

Sesudah lakukan riset dari minimnya rekomendasi yang ia punyai, pada akhirnya terwujud alat penghilang nyamuk betina ini. Alat ini diberi nama Falle, dalam bhs Jerman artinya penghilang. Produknya saat ini sudah di pasarkan dengan cara on-line hingga dapat menjangkau lebih luas pemasarannya. Ia merencanakan selalu meningkatkan alat ini hingga lebih ekonomis. Andy juga merencanakan bikin riset lagi yang bakal berguna untuk nelayan. Yakni, alat pemanggil ikan tuna. Di bawah ini kutipan wawancara Reporter SWA On-line, Mochamad Januar dengan Andy :

Bagaimana Anda Membuat Alat Ini?

Awalannya, dua hingga tiga th lalu di dekat rumah saya ada taman kanak-kanak. Umumnya, saat bangun pagi hari anak-anak ramai disana. Namun, satu waktu kok tiba-tiba anak-anak yang sekolah sepi. Saya bingung, aya cari info mengapa. Nyatanya, banyak anak-anak disana terkena penyakit demam berdarah. Jadi, saya coba buat alat yang dapat usir nyamuk.

Sesudah jadi, saya coba ke orang banyak. Selalu, sesudah diuji coba banyak tetangga yang ngeluh. Tetangga katakan ‘ni kan buat usir nyamuk, kelak nyamuknya ke tetangga yang lain’. Ya telah saya kasih ke tetangga yang ngeluh tadi. Namun kok lama-lama, jadi jadi banyak yang ngeluh serta minta lantaran nyamunya geser ke tetangga sampingnya. Pada akhirnya, saya pikir mengapa tidak saya bikin alat yang undang nyamuk. Agar dibasmi sekalian. Penemuan ini membutuhkan waktu hingga dua th..

Bagaimana Caranya Kerja Alat Ini?

Ini memakai listrik. Saat alat ini dinyalakan bakal timbul nada audisonik yang mengundang nyamuk betina untuk datang. Lalu, saat nyamuk itu telah melingkari alat ini, nyamuk itu bakal masuk kedalam kerangkeng dari kawat yang saya bikin lantaran mereka tertarik dengan cahaya UV. Saat nyamuk itu tentang berupaya masuk, bakal terkena kawat kerangkeng yang dialiri listrik hingga mati nyamuknya.

Komponennya Apa?

Chasing-nya terbuat dari kayu jati. Lalu ada cahaya UV yang kerap dipakai untuk penelusuran duit palsu. Di samping itu, UV ini dipakai untuk keluarkan panas yang disukai nyamuk. Lalu ada tiga mesin utama yang mengonversi tenaga dari AC ke DC. Juga ada komponen yang membuahkan nada audio sonik itu sendiri. Selalu ada mesin yang mengaktifkan sengatan listrik ini sendiri.

Apa Hambatan dalam Bikin Alat Ini?

Literatur yang saya mempunyai untuk bikin alat ini benar-benar sedikit. Namun, ada rekan saya yang kuliah di Jepang kasih info perihal langkah rutinitas nyamuk. Saya lalu buat prototipe alat pendatang nyamuk. Hingga saya yang digigiti oleh nyamuk yang datang. Percobaan saya senantiasa tidak berhasil, Saya pernah putus harapan. Ongkos banyak, menghabiskan waktu tidak sedikit, dan kuliah terbengkalai.

Namun, orang tua saya sebagai motivasi buat untuk alat ini. Lalu, saya bisa literatur yang menerangkan bahwasanya nyamuk untuk lakukan perkawinan melewati resonansi nada. Saya terpikir buat untuk alat yang merekayasa nada nyamuk. Saya dimulai dari situ berani untuk bikin chasing-nya. Ini membutuhkan waktu enam hingga sembilan bln.

Di samping itu, sistem marketingnya. Saya bukan hanya orang usaha. Pada akhirnya, saya memakai rekan-teman untuk menolong saya marketing. Saya promosi ini melalui media sosial.

Bagaimana Anda Memperoleh Ongkos Untuk Riset Alat Ini?

Saya kuliah sembari kerja jadi programer. Saya alihkan pendapatan saya dari awal kerja keseluruhan untuk riset ini. Maksud saya kerja untu membiayai riset ini.

Dalam Sehari Anda Dapat Berapakah Menghasilkan Ini?

Dalam sehari dapat hingga 20-30 alat satu hari dengan pertolongan dari rekan-teman. Harga jual product ini Rp 300 ribu. Untuk ongkos produksinya per unit dapat hingga Rp 150 ribu per unit.

Ke Depan Apa Tujuan Anda?

Saya mau mempunyai pabrik sendiri. Pengembangan saya juga mau bikin perubahan selanjutnya supaya jadi lebih murah. Hanya untuk design belum saya siapkan untuk waktu ini. Saya akan bikin alat pemanggil ikan tuna dengan memakai gelombang nada. Ini bakal berguna untuk beberapa nelayan.

Banyak dicari:

cara membuat perangkap nyamuk elektrik sendiri, cara membuat perangkap nyamuk elektrik, alat pembunuh nyamuk buatan sendiri, cara membuat alat pembunuh nyamuk, cara membuat lampu perangkap nyamuk, membuat perangkap nyamuk elektrik, membuat perangkap nyamuk elektrik sendiri, membuat perangkap nyamuk ultraviolet, https://umkmjogja com/kesuksesan-andy-suryansah-menciptakan-alat-pembasmi-nyamuk html, cara membuat perangkap nyamuk ultraviolet, membuat jebakan nyamuk elektrik, cara membuat lampu pengusir nyamuk, cara buat perangkap nyamuk elektrik, membuat alat pembasmi nyamuk, membuat perangkap nyamuk listrik, cara membuat alat pembasmi nyamuk, membuat alat pembunuh nyamuk, cara membuat falle, perangkap nyamuk elektrik, jebakan nyamuk listrik

6 thoughts on “Kesuksesan Andy Suryansah Menciptakan Alat Pembasmi Nyamuk

Tinggalkan Balasan

Top