You are here
Home > Kisah Sukses > Kesuksesan Alfian Pamungkas Sakawiguna Bisnis Hosting

Kesuksesan Alfian Pamungkas Sakawiguna Bisnis Hosting

Berkat ketekunan dan kejeliannya menangkap pasar, Alfian Pamungkas Sakawiguna sukses bisnis hosting di usia yang baru 20 tahun dengan modal awal 0 rupiah.

Kesuksesan Alfian Pamungkas Sakawiguna Bisnis Hosting


Kesuksesan Alfian Pamungkas Sakawiguna Bisnis Hosting

Alfian Pamungkas Sakawiguna, termasuk juga satu diantara entrepreneur sukes mulai sejak umur belia. Bagaimana tak, di umur 20 th Ia telah berhasil meraih pendapatannya sampai ratusan juta rupiah.

Duit itu didapat dari bisnis hosting yang didirikannya. Perusahaan ini melayani layanan daftar domain, Cloud Hosting, Server (VPS serta Dedicated Server).

Walau tak berasal dari keluarga pengusaha, tetapi jiwa entrepreneur Alfian telah tumbuh mulai sejak umur belasan. Waktu saat duduk di bangku SMP dia dapat membangun warnet (warung internet) di kampung halamannya, Sukabumi, Jawa Barat.

Istimewanya warnet itu di bangun dengan modal sendiri, tanpa ada bantuan modal dari orangtua. “Modal yang dipakainya itu merupakan hasil dari berjualan pulsa,”  penjelasan Alfian.

Warnet itu berhasil lantaran waktu itu di kampungnya akses internet begitu susah dijangkau. Para pemuda seusianya ramai-ramai ke warnet punya Alfian agar dapat berhubungan didunia maya. Penghasilan yang lumayan Ia dapatkan dari usaha itu.

PENTING:   Anda Ingin Memulai Usaha Sendiri? Baca Tips Ini

“Saya pernah memperoleh penghargaan dari kominfo sebagai finalis duta internet sehat serta aman 2013,” tuturnya. Dari buka warnet tersebut, Alfian belajar banyak mengenai dunia computer serta jaringan.

Kecintaannya pada computer serta info tehnologi (IT) tumbuh mulai sejak kecil. Waktu itu dia sering dimarahi orang-tua lantaran senantiasa ada di depan computer sampai larut malam.

Waktu itu orangtuanya yang berprofesi sebagai guru berasumsi Alfian tak pernah belajar lantaran tidak sering memegang buku.  “Waktu itu mereka sering memarahi saya jika saya di depan computer hingga larut malam. Mungkin saja lantaran cemas permasalahan kesehatan juga,” ucap Alfian.

Tetapi hal itu tak menyurutkan kecintaannya pada dunia IT, Alfian selalu belajar. Lantaran kecintaannya itu, selepas lulus SMA, tepatnya pada 2014 Ia pilih masuk Telkom University di Bandung, Jawa Barat.

Bisnis Hosting

Sembari kuliah, lalu Alfian membangun PT Cloud Hosting Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bisnis hosting dan server. Diakuinya, Ia sudah belajar tentang Hosting Provider sejak sebelum masuk kuliah.

PENTING:   Tips Agar Merk Kita Mudah Diingat Konsumen

Argumen dia belajar bagian itu begitu simpel, yaitu lantaran lihat potesi keperluan aplikasi serta situs makin besar. Dengan kebutuhan yang semakin besar inilah, maka Ia melihat peluang bisnis hosting akan sangat menarik.

“Jujur saja dulu saya mengawali ini dengan modal 0 rupiah, bahkan juga saat belajar hal yang berbayar saya coba menyisipkan sedikit duit dengan berpuasa, investasi saya lebih banyak pada waktu, ” terangnya.

Pengorbanan Alfian tak percuma walau untuk buka usaha mesti kurangi duit jajan, tetapi akhirnya mengagumkan. Sekarang ini omzet bisnis hosting PT Cloud Hosting Indonesia telah meraih ratusan  juta dalam sebulan.

Meskipun sudah dibilang sukses, tetapi itu tak segera membuatnya bangga. Alfian selalu meningkatkan bisnisnya. Satu diantara strateginya yaitu dengan memakai sosial media serta membidik sebagian pasar untuk menggaet customer.

Lewat perusahaannya, Alfian juga lakukan beragam aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) lewat program Ekabima (Edukasi bangun Indonesia Maju). Program itu membuat situs serta Google Apps gratis untuk sekolah yang ada di Indonesia.

PENTING:   Tips Memasarkan Produk Ala CEO Vespa

Lalu program yang lain yaitu Program NGO Go Digital yang memberi situs serta Google Apps GRATIS untuk Kelompok/Yayasan/NGO yang ada di Indonesia. “Harapannya bisnis hosting yang dijalankannya dapat memberi manfaat untuk Indonesia menjadi lebih baik,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Top