You are here
Home > Tips Pengusaha > Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Pengusaha Pemula

Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Pengusaha Pemula

Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan oleh Pengusaha PemulaMengawali usaha memanglah bukan hanya perkara yg gampang. Beberapa orang yg telah mengawali usaha namun kegagalan yg diperolehnya. Usaha dikira berhasil atau tak tidak cuma bagaimana perjalanan usaha itu dalam 1 th, 2 th atau 3 th namun bagaimana usaha itu bisa selalu jalan serta berkembang hinga 15 th lebih.

Kita memanglah tak dapat memperkirakan suatu usaha bakal sukses atau tak, tetapi kita bisa belajar dari kekeliruan orang lain dalam menggerakkan bisnisnya. Apa saja kekeliruan usaha yg kerap dikerjakan?

1. Tak ada perencanaan

Umumnya orang yg memilki inspirasi melakukan bisnis bakal lekas buka usaha mereka dengan motivasi, namun hati-hati inspirasi serta rencana simpel tidaklah cukup lantaran diperluka rencana yg masak, seperti visi usaha, tujuan, perilaku customer dsb.

2. Pemasaran Yg lemah

Umumnya kita bakal tergoda menghasilkan sebanyak-banyaknya product, atau terlampau memaksakan beriklan dengan cost yg cukup kuras kantong namun tak terlampau beresiko pada penjualan. Maka jeli-jelilah dalam lakukan pemasaran Anda.

3. Manajemen Yg Buruk

Tak mesti memilki latar manajemen atau akuntansi pembisnis, Anda cukup mencatat dengan baik serta mengevaluasi apak usaha jalan dengan baik atau di jurang kebangkrutan.

4. Ledakan Pegawai

Upayakan janganlah tergoda untuk merekrut pegawai dalam jumlah banyak, cukup rekrut sama dengan yg Anda perlukan. Perekrutan bisa Anda kerjakan bila usaha telah berkembang besar serta Anda telah merumuskan job description calon pegawai Anda.

5. Tak Ada Pembedaan Uang

Banyak pembisnis awal yg tergoda dengan keuntungan besar di awal-awal usaha serta tak membedakan pengeluaran usaha dengan pribadi. Maka pisahkan keuangan usaha dengan pribadi.

Sumber : http :// www. eciputra. com

Tinggalkan Balasan

Top