You are here
Home > Kisah Sukses > Jasa Cuci Mobil Tanpa Air

Jasa Cuci Mobil Tanpa Air

Jasa Cuci Mobil Tanpa AirUsaha pencucian serta salon mobil makin menjamur di dalam pesatnya perkembangan jumlah kendaraan. Di dalam ketatnya persaingan, tiap-tiap pemain berlomba-lomba tawarkan suatu hal yg tidak sama pada beberapa konsumennya. Seperti dikerjakan Nowet Waterless Carclean, waralaba bersihkan mobil asal Asuralia yg mengusung rencana membersihkan mobil tiada air.

Harijanto Ongko membawa lisensi ini ke Indonesia pada 2011. Pria asal Surabaya itu mengaku tertarik, lantaran inovasi yg diusung Nowet Waterless Carclean terhitung baru, terlebih di Indonesia. “Karena tiada air, layanan ini dapat dikerjakan dimana saja serta kami hampiri pelanggan, ” tutur Harijanto.

Dari membawa Nowet Waterless Carclean masuk ke Indonesia, Harijanto segera tawarkan waralaba. Saat ini telah ada lima outlet, dengan perincian tiga di Surabaya serta dua di Jakarta. ” Satu gerai punya pusat, sisanya punya mitra, ” tuturnya.

Dalam hubungan kerja waralaba ini, ia tawarkan dua paket investasi. Pertama, paket Nowet Express senilai Rp 100 juta.

Paket ini cuma tawarkan layanan bersihkan mobil. Dari investasi sebesar itu, Rp 75 juta untuk cost waralaba lima th., serta sisanya buat peralatan bersihkan seperti obat-obatan. Mitra tidak butuh mempunyai area usaha lantaran ini layanan panggilan. ” Cukup kendaraan operasional seperti motor, ” ungkapnya.

Ke-2, paket Nowet Car Care senilai Rp 200 juta. Rinciannya, Rp 150 juta buat cost waralaba lima th., serta sisanya buat beli peralatan serta obat-obatan. Lain dengan paket pertama, mitra paket ini harus mempunyai lokasi usaha untuk dipakai sbg workshop. Soalnya, paket ini tawarkan empat jenis perawatan mobil, seperti bersihkan mobil, salon mobil, auto detailing serta paint protection.

Pelanggan usaha ini umum datang dari komune penggemar mobil serta korporasi. ” Mobil yg dipamerkan di mal kerap jadi klien kami. Lantaran mustahil membersihkan mobil dengan air di mal, ” tuturnya.

Balik Modal 18 Bulan

Tarif layanan bersihkan mobil di pas ini di bandrol mulai harga Rp 90. 000 sampai Rp 145. 000, bergantung type mobilnya. Sesaat tarif lain, seperti paint protection seharga Rp 6 juta per mobil.

Ia membidik, mitra paket Nowet Express dapat mengantongi omzet sebesar Rp 22, 5 juta dengan margin lebih kurang 30%. Sesaat mitra paket Nowet Car Care dapat memperoleh omzet lebih kurang Rp 38 juta per bln. dengan margin sama. ” Rata-rata balik modal masing-masing paket diprediksi 18 bln., ” kata Harijanto.

Konsultan Waralaba dari International Franchise Business Management, Evi Diah Puspitawati katakan, usaha ini tergolong baru di Indonesia. Hanya memanglah telah berkembang di negara-negara maju, seperti Amerika. Menurut Evi, yg pelu dikerjakan yaitu mengedukasi pelanggan supaya bisnisnya cepat di kenal.

” Dia mesti tahu persis siapa tujuan pasar yg dituju. Hingga edukasi dapat pas tujuan ke tujuan yg ia menuju, ” tuturnya. Menurut dia, Harijanto mungkin jual jasanya sbg product ramah lingkungan, lebih praktis serta fleksibel.

Sumber : kontan. co. id

Banyak dicari:

jasa cuci mobil tanpa air panggilan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top