You are here
Home > Peluang Usaha > Inilah Pengalaman Saya Memulai Usaha Cetak Foto Dengan Modal Kecil

Inilah Pengalaman Saya Memulai Usaha Cetak Foto Dengan Modal Kecil

Inilah Pengalaman Saya Memulai Usaha Cetak Foto Dengan Modal Kecil – Berawal dari kesukaan dengan dunia komputer,, dulu waktu smp pertama kursus mengetik memakai mesin tik kemudian beralih berguru mengetik di windows 98.
Waktu terus berjalan ke sma dan waktu itu mulai asik dengan windows xp, dunia maya gres kenal internet dan sudah banyak menyimpan gosip seputar dunia foto dari internet kemudian putus sekolah di kota dan terpaksa menyambung sma di kampung, dulu bermodalkan sebuah komputer yang di belikan orang bau tanah dengan sebuah printer canon biasa dan ternyata disanalah awal mula kesuksesan saya.
Inilah Pengalaman Saya Memulai Usaha Cetak Foto Dengan Modal Kecil  Inilah Pengalaman Saya Memulai Usaha Cetak Foto Dengan Modal Kecil
Saya mulai banyak mendapatkan pengetikan, print foto dan terus berguru mengenai photoshop, mencari info kertas foto yang baik dan sebagainya. Mulai dari printer biasa hingga membeli printer scan untuk keperluan scan foto. 2 tahun sekolah sambil kerja sampingan di rumah mencetak foto hasilnya bisa membeli kamera digital.
Karena sudah lulus sma aku ingin melanjutkan kuliah di bidang it dan selama kuliah bisnis percetakan aku usang membeku kemudian kini sesudah lulus kuliah dan menetap di kampung halaman aku coba buka kembali dan alhamdulillah berjalan lancar seiring bertambahnya ilmu dan pengalaman di dunia percetakan dan foto editing.
Sekarang tidak lagi memakai komputer tapi memakai laptop dengan sebuah printer epson dan sebuah scanner canon. Kenapa aku menentukan printer epson untuk memakai cetak foto ? alasannya yakni printer epson kualitas cetaknya manis dan jarang terjadi kerusakan cetak ibarat hasil cetak garis-garis tidak rata.
Penghasilan higienis dalam sebulan kurang lebih 3 juta (yaa tidak mengecewakan lah hampir setara PNS) belum termasuk jikalau ada yang booking jadi fotografer ijab kabul bisa lebih dari 3 juta dalam sebulan. Saya juga kini kerja di kantoran sebagai honorer dan memang ini yakni perjuangan sampingan aku tapi berdasarkan aku ini yakni perjuangan yang sangat menjanjikan.
Demikianlah pengalaman yang bisa aku bagikan selama 6 tahun yang di rangkum dalam 1 buah artikel ini dan supaya menginspirasi teman-teman semua dan apabila ada pertanyaan seputar dunia fotografi dan percetakan bisa komen di bawah ini, aku akan balas dengan bahagia hati. Terima kasih.

Banyak dicari:

usaha cetak foto, printer untuk usaha cetak foto rumahan, bisnis cetak photo rumahan, cara memulai usaha cetak foto polaroid, usaha cetak polaroid, usaha cetak poto, usaha cetak photo dirumah kecil, percetakan polaroid jogja, membuka usaha cetak foto printer, modal usah cetak foto, modal usaha bisnis cetak foto polaroid, cara buka usaha cetak foto, cara bikin usaha cetak foto poloraid, buka usaha percetakan foto, buat usaha cetak foto rumahan, bisnis polaroid, usaha cetakfoto, bisnis cetak photo, Bisnis cetak foto po, biaya usaha cuci foto
Top