You are here
Home > Peluang Usaha > Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda

Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda

Jika anda mempunyai ide bisnis kreatif, maka peluang untuk sukses bisa dipastikan sudah di depan mata. Karena ide bisnis kreatif merupakan modal untuk sukses menjadi pengusaha.

Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda

Ide Bisnis Kreatif Untuk Anak Muda

Bung Karno pernah berkata “ Beri aku 1000 orang orang tua maka akan kucabut gunung semeru, beri aku 100 orang pemuda maka akan kuguncangkan dunia.” Dari ucapan presiden pertama kita tersebut menjelaskan bahwa anak-anak muda memiliki kekuatan yang hebat untuk mengubah dunia. Kalau dunia saja bisa diubah, berarti kehidupan anda sebagai anak muda juga bisa diubah dong.

Menjadi seorang pekerja atau karyawan memang tidak ada salahnya sama sekali, apalagi jika anda menjadi tulang punggung keluarga. Namun, dengan umur anda yang masih muda tidak ada salahnya jika anda mencoba menjalankan sebuah bisnis.

Tidak harus menggunakan modal yang besar, tapi cukup anda gunakan semangat dan ide kreatif yang anda miliki. Jika anda masih bingung memilih bisnis apa yang cocok untuk dijalankan, sebaiknya anda baca informasi ide bisnis kreatif untuk anak muda yang mungkin bisa menjadi pilihan anda :

Kaos Desain Unik

Kaos memiliki pangsa pasar yang cukup luas karena hampir semua orang suka memakai kaos. Melihat peluang ini, anda bisa membuat kaos dengan desain yang unik seperti desain batik, superhero, dan lainnya. Anda juga bisa membuat desain kaos yang sesuai dengan pekerjaan atau bidang yang anda tekuni, misalkan anda berprofesi sebagai programmer maka anda bisa membuat kaos dengan konsep desain programming.

Untuk pemasarannya, anda bisa masuk ke dalam komunitas yang sesuai dengan desain kaos yang anda buat. Misalkan, anda membuat kaos dengan tema sepak bola maka anda bisa masuk ke komunitas sepak bola untuk menjual kaos anda.

Jam Dinding Karikatur

Ide bisnis lainnya yang bisa anda jalani adalah membuat jam dinding dengan aneka karikatur. Beberapa jenis karikatur yang bisa dijadikan inspirasi yaitu one pice, Naruto, pokemon, dan juga doraemon. Misalkan anda membuat jam dinding doraemon, maka buatlah bentuk dari triplek dan pasang rangkaian elektronik penggerak jarum jam di bagian belakangnya.

Anda juga bisa menawarkan jasa custom jam dinding sesuai keinginan si pemesan. Untuk pemasarannya, anda bisa memanfaatkan social media, menawarkan ke komunitas, dan mengikuti pameran bisnis dan mainan.

Aksesoris Keren

Anak muda biasanya tidak lepas dari aksesoris seperti gelang, kalung, cincin, dan lainnya. Namun, sekarang ini sudah mulai banyak aksesoris yang keren seperti gelang led, cincin dengan custom gambar, dan lainnya. Cobalah anda berinovasi untuk membuat suatu aksesoris dengan motif yang keren dan kombinasikan dengan sedikit permainan teknologi.

Target pasar untuk aksesoris keren seperti ini adalah anak muda dengan kisaran usia antara 15-35 tahun. Untuk mencari inspirasi pembuatan aksesoris yang menarik, anda bisa melihat berbagai macam situs DIY (Do It Yourself) yang ada di internet.

Warkop Modern

Tempat nongkrong yang paling asik adalah warung kopi atau biasa disingkat warkop. Anda bisa menjalankan bisnis warkop dengan dengan konsep yang berbeda. Misalkan anda ingin menerapkan konsep lesehan, maka anda bisa menyewa lahan yang luas kemudian gelar karpet dan sediakan meja untuk masing-masing tempat. Supaya lebih menarik, sediakan juga aneka permainan seperti monopoli, ular tangga, congklak, dan lainnya.

Ide bisnis kreatif mampu bertahan lama, bahkan bisa mengalahkan bisnis konvensional. Anda juga bisa melihat bahwa industri yang tetap bertahan menghadapi tingginya persaingan bisnis adalah industri kreatif. Gunakan kreatifitas anda sebagai anak muda, jangan mau kalah sama yang sudah tua.

Banyak dicari:

usaha anak muda kreatif, bisnis kreatif anak muda, ide kreatif bisnis anak muda, gambar kreatif, kreatif, bisnis untuk anak muda, gambar kreati, bisnis kreatif anak muda indonesia, ide usaha anak muda, muda usaha krratif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top