You are here
Home > Kisah Sukses > Di Tangan Wanita Ini, Kulit Jagung Jadi Bernilai Tinggi

Di Tangan Wanita Ini, Kulit Jagung Jadi Bernilai Tinggi

Kerajinan Kulit JagungSiapa sangka, kulit jagung yg sekilas tak bernilai dapat jadi hiasan cantik menarik serta mempunyai nilai jual ekonomis. Di tangan Safni Yeti, kulit-kulit jagung itu dapat dimodifikasi jadi hiasan cantik, umpamanya saja bros serta rangkaian bunga dan sebagainya.

Barang-barang cantik itu, harga nya benar-benar ekonomis, cuma berkisar Rp 5. 000 sampai Rp 50. 000 saja untuk tiap-tiap product.

” Kisaran harga nya dari Rp 5. 000 hingga Rp 50. 000. Paling murah bros serta paling mahal rangkaian bunga untuk di area tamu, ” kata Safni waktu didapati detikFinance, di acara Pameran Inacraft 2013, JCC, Kamis (25/4/2013).

Usaha yg sudah dirintis Safni dari th. 2008 itu, terinspirasi dari tangan-tangan kreatif warga Jepang yg dapat bikin rangkaian bunga indah. ” Orang Jepang kan paling dapat itu buat rangkaian bunga. Kita kan kerap tengok di TV, ya terinspirasi dari situ, ” tuturnya.

Sistem pembuatan hiasan-hiasan ini juga benar-benar gampang, cukup sediakan bahan baku yg ada serta ketelatenan untuk merangkainya.

” Prosesnya ya tidak sulit. Kulit jagung dikeringkan dahulu, lalu diolah serta diwarnai habis itu dikeringkan lagi serta dibentuk sedemikian rupa dengan modelnya, jadilah seperti ini. Bunganya beda-beda ada tulip, anggrek, mawar, matahari, enak malam. Umumnya untuk hiasan area tamu, ” terangnya.

Umumnya, keinginan meroket waktu mendekati Lebaran atau hari-hari besar keagamaan. Juga, dia mengaku dapat memperoleh omzet sampai Rp 50 juta per bln. dengan jualan produk-produknya ini.

” Mendekati Lebaran, Natal atau Hari Raya keagamaan umumnya ramai. Omzet dapat hingga Rp 50 juta per bln.. Bahan baku di ambil dari daerah Malang, Nganjuk, serta Kediri, ” katanya.

Ia memberikan, produk-produknya bukan sekedar laris di Indonesia saja, seperti Jakarta, Surabaya, serta Bali, tetapi dapat menembus negara ekspor seperti Amerika serta Italia, Eropa di th. lalu.

” Kebetulan hubungan kerja dengan orang furnitur disana, kita buat hiasannya. Umumnya pesanan kita melalui on-line, ” kata Safni.

Untuk informasi selanjutnya :

Safni Yeti

Rungkut Barata XX/8 Surabaya 60293

E-mail : [email protected] com

Sumber : detik. com

Banyak dicari:

pengusaha kerajinan tangan dari kulit jagung, cara membuat bros dari kulit jagung, cara membuat bunga anggrek dari kulit jagung, bros dari kulit jagung, kerajinan tangan dari kulit salak, cara membuat kerajinan bros dari kulit jagung, usaha jualan bunga dari kulit jagung, wirausahawan yang sukses di bidang kerajinan tangan dari kulit jagung, peluang usaha kulit jagung, tokoh wirausahawan sukses kerajinan limbah kulit jagung, pengusaha muda sukses di bidang kerajinan kulit jagung, pengusaha kerajian buanga dari kilit jagung, peluang usaha dari kulit jagung, kerajinan tangan dari kulit jagung, kerajinan dari kulit jagung, karajinan tqngan dari kulit jagung yqng mahal, Jual bunga kulit jagung tulip, Foto Kewirausahaan Yg Sukses Dalam Bidang Kerajinan Daun Kering, cara membuat bunga tulip dari kulit jagung, cara membuat bros dengan kulit jagung

One thought on “Di Tangan Wanita Ini, Kulit Jagung Jadi Bernilai Tinggi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top