You are here
Home > Kisah Sukses > Denny Sukses Menjadi Animator Pasir dengan Autodidak

Denny Sukses Menjadi Animator Pasir dengan Autodidak

Animator Pasir Deny DarkoDenny Darko berhasil menggeluti seni animasi pasir dari 2010. Ia mengaku belajar bikin animasi pasir dengan cara autodidak dari internet. Ia merasa tertarik menggeluti seni animasi pasir sesudah lihat sistem pembuatan animasi pasir di website Youtube pada 2009.

Tertarik dengan keindahan lukisan pasir ini, ia juga mengambil keputusan untuk belajar autodidak. Sepanjang 1 tahun belajar bikin animasi, pada akhir 2010 ia membulatkan tekad terjun ke dunia ini dengan cara profesional. ” Saya memerlukan saat lebih kurang 16 bln. untuk jadi animator pasir profesional, ” kata pria lulusan Institut Tehnologi Bandung (ITB) jurusan design interior ini.

Ia ingat, order pertamanya waktu di minta tampak sbg sand animator pada Juni 2011 waktu lagi th. Mal Grand Indonesia. ” Waktu itu, saya telah yakin diri berikan harga tampak saya, ” tutur pria bernama lengkap Denny Multi Parmikoadi ini.

Saat ini, sekali tampak Denny membanderol tarif Rp 45 juta untuk lokasi Jakarta. Sedang diluar kota, ia kenakan tarif lebih mahal, yakni Rp 55 juta sekali tampak.

Argumennya, waktu diluar kota beberapa hal yang perlu diantisipasi. Menurut pengalamannya, dulu waktu tampak di Medan, meja animasi pasir kepunyaannya yg di kirim lewat layanan ekspedisi nyatanya tdk datang pas saat. Alhasil, ia mesti bikin lagi meja itu dengan cara mendadak saat sebelum tampak. Untuk lamanya pementasan bermacam, mulai tiga menit sampai 45 menit.

Denny sendiri lebih suka pada durasi yg agak panjang lantaran cerita yg di sampaikan bakal lebih mendetail. Lantaran bukan sekedar merangkai pasir jadi suatu gambar yg indah, ia juga senantiasa menghimpitkan suatu cerita dari tiap-tiap pementasannya sbg sand animator.

Denny mengaku, omzetnya sekarang ini meraih lebih kurang Rp 360 juta per bln.. Omzetnya ini terbilang gede untuk seorang animator pasir.

Karena menjanjikan, belakangan istrinya ikuti jejaknya jadi animator pasir. ” Bila istri saya hanya perlu saat empat bln. belajar, ” jelas Denny yg juga seorang pesulap profesional ini.

Menurut Denny, seorang animator pasir mesti kuasai tiga hal basic. Pertama, mesti dapat menggambar dengan baik serta komunikatif. Ke-2, animator pasir mesti mempunyai rasa menyukai bercerita dengan cara deskriptif. ” Lantaran animasi pasir itu bukan sekedar menggambar melalui pasir, namun juga bercerita, ” ungkapnya.

Ketiga, animator pasir mesti mempunyai imajinasi yg kuat, terlebih waktu memindahkan scene pada gambar yg satu dengan gambar yg lain.

Agar karya yg dihasilkan dapat optimal, Denny senantiasa berunding dengan customer yg menggunakan jasanya. Rata-rata calon klien mempunyai tujuan yg tidak sama. ” Apakah hanya entertainment, penyuluhan, atau pingin melukiskan histori satu perusahaan. Beda-beda, ” tutur pria kelahiran Bandung, 1 Juni 1977 ini.

Sesudah memperoleh gambaran lengkap dari customer, ia bakal menuangkan rencana lukisannya membuat story board atau sketsa kasar diatas kertas. ” Bikin rencana ini perlu imajinasi serta kreatifitas menggambar, ” jelasnya.

Sumber kontan. co. id

Banyak dicari:

denny darko, Gambar kata autodidak, kisah sukses para animatot, logo animasi ayam
Top