You are here
Home > Kisah Sukses > Dari Bisnis Telur Asin, Ida Raup Omzet Rp 20 Juta per Bulan

Dari Bisnis Telur Asin, Ida Raup Omzet Rp 20 Juta per Bulan

Bisnis Telur AsinJambi memanglah bukan hanya sentra industri rumah tangga dengan product telur asin. Namun malah disana kesempatan datang.

Ida Rochani, cermat lihat kesempatan itu. Walau sebenarnya usaha yg saat ini memberinya omzet sampai beberapa puluh juta diawali sebatas isi waktu senggang.

Bila saja Ida tidak ikut anjuran sang suami yg memintanya berhenti bekerja, mungkin ia tetap ada di kuadran kiri atas sbg employe atau karyawan.

Selepas mengundurkan diri dari suatu kantor konsultan, ia selanjutnya konsentrasi mengurus rumah tangga dan ketiga orang anaknya.

Dari sanalah ia memikirkan untuk isi waktu senggang dengan bikin satu usaha. Bermodalkan pengetahuan yg didapat dari internet, ia mantap usaha telur asin itu serta melemparnya ke beberapa toko kecil.

” Saya awalannya nyoba buat dengan 15 butir telur bebek, selalu saya cobalah menitipkannya ke toko dekat rumah. Alhamdulilah pihak toko menghendaki lagi untuk dititipkan. 15 butir telur tersebutlah modal awal saya, ” kata Ida, Minggu (12/5).

Sadar mempunyai kesempatan selanjutnya Ida menambah jumlah produksinya serta menitipkan di semakin banyak area. Alhasil usaha yg dijalaninya dari 2011 itu saat ini memetik hasil yg manis. Sekarang ini telur asin buatannya telah dipesan oleh sebagian swalayan serta minimarket di Kota Jambi. Apabila Anda penyuka telur asin, apabila dikulitnya ada brand nama ” Annisa ” tersebut telur asin buatan Ida.

” Sekarang ini saya telah memasukkan telur asin buatan saya ke 20 minimarket serta dua swalayan yg ada di Kota Jambi, ” ucapnya.

Diluar itu usaha yg ditelateni Ida sekarang ini juga beresiko baik pada daerah sekitarnya. Dirinya mengajak sebagian ibu rumah tangga lebih kurang untuk membantunya menghasilkan telur-telur asin. Saat ini dari kediamannya di Jalur Sari Bakti nomer 80 A Kelurahan Beliung, tidak kurang 2. 400 butir telur asin ia produksi.

” Saya bersukur sekali, dengan sebagian pertolongan dari sesama ibu rumah tangga di sekitar, produksi pembuatan telur asin jadi lebih mudah, ” bebernya.

Sekarang ini dalam satu bulan, usaha telur asin Ida membutuhkan 2. 400 butir telur bebek untuk diolah. Tantangannya sekarang ini yaitu penuhi pasokan bahan baku. Maklum saja, Kota Jambi bukan hanya sentra peternakan bebek. ” Ada pengepul telur dari Kerinci yg umum membawa ke Jambi, nah saya pesan telur dari mereka, lantaran untuk produksi telur bebek dalam jumlah banyak tetap sulit di Jambi, ” jelasnya.

Merespon hasrat pasar yg bermacam, ia jual si asin dengan cara butiran serta paket isi empat serta enam butir. Per butir dijual Rp 2. 800. Adapun paket empat serta enam butir tiap-tiap, Rp 7. 900 serta Rp 11. 200.

Serta belakangan, Ida bukan hanya jual telur asin saja, ia mengemas juga telur ayam kampung. Ia juga menjualnya ke minimarket serta swalayan yg bermitra dengannya. Saat ini omzet yg di terima Ida dalam satu bulan dapat meraih Rp 15 juta sampai Rp 20 juta.

Tidak akan setengah-setengah dalam berwiraswasta, ibu tiga anak ini juga mengantongi izin dari Dinkes. Berarti, telur produksinya sehat serta safe dikonsumsi.

Tentang sistem produksi, ia menjelaskan perlu saat sampai enam hari. Supaya rasa tidak terlampau asin, pembuatan adonan pembukus telur mesti lebih cermat. Jumlah produksi telur asinnya bakal meningkat menjelang hari raya Idul Fitri. Tidak jarang dirinya kewalahan dengan banyak pesanan.

” Jika akan mendekat puasa kita dapat menambah produksi telur hingga 50 %, lantaran telur asin umumnya jadi incaran penduduk untuk berbuka puasa atau untuk sahur, ” jelasnya.

Sumber : tribunnews. com

Banyak dicari:

usaha telur asin, pengusaha telur asin, bisnis telur asin, usaha telor asin, kisah sukses pengusaha telur asin, kisah sukses usaha telur asin, tip sukses bisnis telor asin, kisah sukses penjual telur asin, omzet jualan telur asin, pengusaha telor asin, sukses telur asin, omset usaha telur asin, omset usaha pembuatan telur asin, Omset telur bebek, omset bisnis telur ayam, kisah pengusaha telur asin, Kisah pengusaha tel, inspirasi pengusaha telur asin, cerita sukses bisnis telur, Bisnis telor

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top