You are here
Home > Peluang Usaha > Contoh Bisnis Rumahan Yang Tetap Eksis Sepanjang Masa

Contoh Bisnis Rumahan Yang Tetap Eksis Sepanjang Masa

Mari berbisnis-Siapapun Anda,baik Anda karyawan,ibu rumah tangga,mahasiswa,pegawai kantoran,tukang kebun,tukang bangunan,anak SMA,anak ABG maupun kakek-kakek dan nenek-nenek.Mari sama-sama kita berbisnis yang bisa kita kerjakan dirumah,bisnis yang bisa kita kendalikan dari rumah,dan bisnis yang bisa menghasilkan laba yang berlipat meskipun hanya dari rumah.Inilah bisnis yang sering kita kenal dengan sebutan bisnis rumahan.
Namun,bahasan kali ini bukanlah bisnis rumahan yang hanya sekedar bisnis hangat-hangat tahi ayam yang bisa tiba bisa pergi kapan saja,yang bisa lesu dan lumpuh kapan saja,yang hanya bersifat musiman dan peka terhadap musim dan cuaca.Akan tetapi yang akan kita bahas kali ini ialah model bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah yang akan tetap eksis sepanjang masa,yang tidak mengenal musim,yang tidak mengenal fenomena dan juga tahan terhadap banyak sekali hantaman krisis.
Banyak sekali orang yang ingin menekuni suatu bisnis namun mereka terkendala oleh gerak yang terbatas,waktu yang terbatas,serta kemampuan berinteraksi dengan jarak fisik yang lebih jauh juga terbatas.Mohon maaf,jika Anda ialah orang yang mempunyai keterbatasan fisik,namun Anda mempunyai semangat yang menggebu-gebu untuk berwirausaha.Dan bila Anda ialah orang yang tidak suka terikat dengan waktu dan jarak.Jika Anda ialah orang yang tidak suka bekerja dengan menjadi pegawai orang lain,namun Anda mempunyai spirit serta semangat untuk berkarya demi menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk menunjang segala kebutuhan hidup Anda sehari-hari.Maka solusi perjuangan untuk Anda semua yang paling ideal dan cocok untuk diterapkan Adalah dengan menjalankan bisnis rumahan.
Ya,Bisnis rumahan kini menjadi ekspresi dominan di masyarakat alasannya ialah bisnis rumahan Adalah model bisnis yang bisa kita kerjakan dari rumah,bisnis yang bisa kita kendalikan dari rumah tanpa harus berinteraksi secara fisik dengan orang lain.Diantara bisnis rumahan yang paling tajam ekspresi dominan kenaikannya ialah berbisnis online.Mengapa demikian,nanti dibawah Anda akan menemukan bahasannya.
Inilah ia beberapa pola bisnis rumahan yang bisa dikerjakan oleh siapapun Anda dan apapun kedudukan Anda,serta apapun pendidikan Anda,yang telah saya rangkum dan saya beri judul Contoh Bisnis Rumahan Yang Akan Tetap Eksis Sepanjang Masa.

sama kita berbisnis yang bisa kita kerjakan dirumah Contoh Bisnis Rumahan Yang Tetap Eksis Sepanjang Masa

Membuat Aneka Kerajinan Tangan

Produk aneka kerajinan tangan merupakan produk yang mempunyai nilai seni serta nilai ekonomi yang cukup tinggi.Selain itu,memproduksi aneka kerajinan tangan ialah merupakan produk yang akan tetap eksis sepanjang masa tanpa terpengaruh oleh ekspresi dominan maupun musim.Produk kerajinan tangan telah banyak menghantarkan jiwa-jiwa yang tadinya merasa tidak memliki arti kini menjadi sorotan dan panutan bahkan jadi referensi banyak orang.Apakah Anda tidak ingin menyerupai mereka.
Jika Anda ketika ini mempunyai banyak keterbatasan fisik sehingga menciptakan Anda terbelenggu dengan tidak bisa menghasilkan satu karya apapun.Kini saatnya Anda berfikir ulang bahwa ada yang harus ditonjolkan dari kekurangan yang Anda miliki ketika ini.Mulailah berfikir semoga Anda bisa membawa manfaat buat diri,keluarga bahkan orang lain.Mulailah berfikir untuk tidak menjadi parasit dalam keluarga meskipun Anda merasa bukan benalu.Dan mulailah berdiri cara pandang yang sempurna bahwa orang yang mempunyai kekurangan fisik sekalipun bisa berkarya bahkan bisa melampaui orang yang normal.
Banyak sekali macam-macam aneka kerajinan tangan yang bisa Anda lakukan dari rumah semoga bisa menghasilkan dengan menjadikannya sebagai bisnis rumahan yang menguntungkan,diantara produk aneka kerajinan tangan itu ialah;
  1. Membuat Topi.Membuat topi dengan materi daun pandan berduri ialah pandangan gres kreatif yang bisa Anda jalankan dari rumah.Selain itu,membuat topi dengan anyaman dari bambu juga cukup potensial alasannya ialah publik sudah mengenalnya.Namun untuk menciptakan anyaman topi semoga disukai oleh konsumen tentunya Anda harus kreatif dengan menambahkan beberapa pernak-pernik.
  2. Membuat Anyaman Tikar.Tikar yang terbuat dari daun pandan berduri ini masih banyak diperlukan orang alasannya ialah sifatnya yang tidak menciptakan panas atau gerah ketika digunakan untuk gelaran,beda sekali bila dibandingkan dengan tikar modern yang terbuat dari anyaman plastik.
  3. Membuat Lukisan.Jika Anda cendekia menggambar,maka mulai kini menggambarlah dalam media lukisan,serta ciptakanlah lukisan yang mempunyai gesekan indah dan bernilai seni tinggi.Biasanya lukisan bernuansa pedesaan sangat diminati oleh para kolektor lukisan.Dan ini ialah kesempatan baik untuk Anda semoga mendapat laba yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya dengan menciptakan lukisan yang banyak,bila nanti sudah banyak Anda bisa mengikuti festival lukisan yang diselenggarakan oleh komunitas pelukis,dan siapa tahu ini kesempatan besar untuk Anda semoga menjadi pelukis terkenal.
  4. Menulis Buku.Menulis isi hati,dan mencurahkannya dalam sebuah goresan pena serta memperlihatkan pandangan Anda pada suatu persoalan kemudian mengumpulkannya menjadi sebuah buku juga merupakan bisnis yang tidak bisa anda anggap remeh.Berapa banyak orang yang sukses menjadi penulis populer hanya diawali dengan curahan hati yang ditulis melalui media buku.Anda kenal Asma Nadia,Anda kenal Raditya Dika.Merekalah sosok-sosok penulis tekenal yang mengawali karir mereka menjadi penulis rumahan.
  5. Membuat Vas Bunga.Vas bunga merupakan kerajinan tangan yang mempunyai pangsa pasar yang terperinci dan cukup tertarget.Anda bisa menciptakan kerajinan ini dengan dibarengi dengan menciptakan kerajinan lainnya.
  6. Membuat Tempat Tisue.Tempat tisue atau kotak tisue kini sudah banyak dilirik oleh para ibu rumah tangga yang bosan dengan tampilan kotak tisue bawaan pabrik.Membuat kotak tisue dengan bertagam corak akan menciptakan konsumen tertarik untuk membelinya.
  7. Membuat Tas Dari Bekas Bungkusan Deterjen.Bekas bungkusan deterjen merupakan materi baku yang tidak bisa dianggap remeh.Kebanyakan kita telah membuang begitu saja bekas bungkusan deterjen ini hingga menjadi sampah yang mengotori lingkungan.Banyak sekali bermunculan orang-orang yang memanfaatkan bekas bungkusan deterjen ini sebagai materi baku untuk menciptakan aneka tas anggun yang terbuat dari palstik bekas deterjen ini.
  8. Membuat Layang-Layang.Layang-layang ialah mainan masa kanak-kanak kita dahulu.Namun layang-layang kan tetap eksis sebagai mainan untuk belum dewasa baik dimasa kini hingga masa yang akan datang.
  9. Membuat Joran Pancing.Memancing bagi sebagian orang ialah hoby yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja meskipun mereka sibuk dengan pekerjaan.Keadaan ini bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan joran atau gagang pancing dan kemudian bila sudah banyak bisa Anda tawarkan kepada toko pancing atau toko penjual segala pakan ternak.
  10. Membuat Anyaman Keset.Keset atau lap kaki sudah merupakan kebutuhan penting,rata-rata setiap 3 bulan sekali orang mengganti keset.
  11. Membuat Taplak Meja.Taplak meja ialah aksesories untuk mempercantik tampilan meja.Anda bisa menciptakan telapak meja ini dengan sedikit keahlian menjahit.
  12. Membuat Tutup Pembungkus Galon Air
  13. Membuat Gelang-gelang
  14. Membuat Atau Menganyam Kalung Mutiara
  15. Membuat Bunga-Bungaan Dari Kertas Atau Plastik Maupun Kain.
  16. Membuat Perahu-Perahuan Dari Bekas Kaleng Susu Atau Kaleng Sarden.
Itulah berdasarkan saya beberapa pola bisnis rumahan dengan menciptakan beberapa macam aneka kerajinan tangan.Selain menciptakan kerajinan tangan,tentu masih banyak sekali pola bisnis rumahan yang akan saya sampaikan nanti.

Baca juga Peluang Usaha Jajanan Yang Disukai Anak-anak
Baca juga Contoh Usaha Kecil Yang Menguntungkan Dimall
Baca juga 10 Contoh Peluang Bisnis Yang Tidak Kenal Krisis

Karena contoh bisnis rumahan ini sangat banyak sekali macam dan jangkauannya,jadi saya harus menciptakan beberapa halaman artikel perihal bisnis rumahan ini.Dan ini ialah merupakan artikel pertama dari serangkaian artikel perihal pola bisnis rumahan yang akan saya jabarkan secara bertahap.Jadi artikel ini masih ada sambungannya yang akan saya sambung pada kesempatan esok.Coming soon.

Banyak dicari:

contoh bisnis rumahan sepanjang masa
Top