You are here
Home > Pojok UMKM > Cara Mengurus Izin Buka Usaha di Yogyakarta

Cara Mengurus Izin Buka Usaha di Yogyakarta

Cara Mengurus Izin Buka UsahaUntuk mengajukan izin buka usaha berkenaan dengan Langkah Mengurus Izin Buka Usaha langkah pertama yaitu dengan bikin pernyataan tertulis pada wali kota/bupati/pejabat yg ditunjuk dengan memakai formulir yg sudah disiapkan serta dilampiri dengan berkas-berkas seperti berikut :

1. Fotolopi KTP Pemohon.

2. Dokumen untuk mengelola lingkungan hidup, terkecuali untuk usaha yang bisa menyebabkan masalah lingkungan taraf kecil.

3. Foto copy izin membangun bangunan (IMBB)/gambar kondisi.

4. Denah area usaha serta gambar kondisi (Site plan area usaha yang pasti).

5. Foto copy akta pendirian/cabang perusahaan untuk usaha yg berbadan hukum.

6. Surat pernyataan tak keberatan untuk yang memiliki usaha atas sewa area bila area usahanya bukan hanya punya sendiri.

7. Kesepakatan dari tetangga lebih kurang area usaha yg di ketahui oleh pejabat RT, RW, Lurah serta Camat.

8. Izin Masalah/HO

9. Surat kuasa untuk yg tidak bisa mengurus sendiri.

10. Stopmap snelheter warna kuning.

11. Sertifikat tanah/bukti kepemilikan.

Langkah Mengurus Izin Buka Usaha setelah itu yaitu formulir permintaan di isi serta dimintakan kesepakatan dari yang memiliki area, tetangga utara, timur, selatan serta barat yg berdekatan, serta dilampiri kriteria yang lain, setelah itu didaftarkan lagi ke unit service di Dinas Perizinan setempat untuk di teliti kelengkapan administrasinya. Kemudia bakal dikerjakan kontrol di lokasi area usaha.

Spesial untuk usaha-usaha yg diprediksi dengan cara segera menyebabkan pencemaran yg efeknya besar, Langkah Mengurus Izin Buka Usaha serta kontrol dikerjakan oleh tim pengendalian izin masalah/HO.

Sesudah penuhi kriteria dengan cara administratif ataupun tehnis, dikeluarkan penetapan retribusi. Lalu pemohon diberikan surat panggilan untuk membayar serta mengambil izin.

sumber : Tribun Jogja edisi Senin 10 September 2012 perihal Langkah Mengurus Izin Buka Usaha

Banyak dicari:

jualan di malyoboro apa harus ada ijin, cara mengurus surat izin usaha di yogyakarta, cara berjualan di malioboro, izin jualan di malioboro, mengurus ijin usaha di jogja

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top