You are here
Home > Uncategorized > Cara Memilih Usaha Waralaba Modal Kecil Yg Terbaik

Cara Memilih Usaha Waralaba Modal Kecil Yg Terbaik

Sebenarnya untuk ikut kegiatan kemitraan sebuah franchise (waralaba) amatlah mudah yakni menentukan jenis perjuangan waralaba modal kecil yg terbaik. Dimana hal ini sanggup dilakukan dengan cara mengunjungi sentra franchise, internet atau sanggup pula melihat di bazar franchise. Setelah memutuskan jenis bisnis waralaba yg menguntungkan dan ingin tahu lebih detil, maka Anda sanggup bertanya kepada pelaku bisnis atau pemilik franchise (Pewaralaba) melalui telepon atau email atau bahkan bertemu dengan franchise managernya.

Setelah itu, pembaca sanggup bertanya (mencari informasi dan persyaratan) ibarat yg telah ditentukan oleh Pewaralaba. Dari situ, kita sanggup mengetahui apakah jenis waralaba bersangkutan cocok dengan kekuatan modal dan potensi kita sebagai calon kawan bisnis waralaba kecil. Jika memang dirasa pas maka Anda harus tunduk dan mengkuti mekanisme menjadi kawan bisnisnya. Jika masih gundah dgn kriteria ibarat apa dalam menentukan bisnis waralaba modal kecil yang menguntungkan, mudah dijalankan dan sesuai dengan impian kita, maka di bawah ini kami ingin menunjukkan petunjuk mudah dan mudah dalam menentukan salah satu perjuangan franchise. [Info: Bisnis Waralaba Ayam Bacok Modal Mulai 15 Juta].

Cara Terbaik Memilih Jenis Usaha Waralaba Dengan Modal Kecil

  1. Jumlah Mitra Bisnis Bertambah Secara Stabil. Artinya, telitilah berapa banyak kawan bisnis waralaba yang gulung tikar dari total keseluruhan jumlah kawan franchise dalam kurun waktu 1 – 3 tahun lalu. Makin sedikit jumlah kawan yg gagal (gulung tikar) dalam waktu 3 tahun terakhir maka jenis waralaba itu sanggup masuk kategori layak untuk dipilih. Misal, hanya ada 10 % saja kawan melarat selama 3 tahun belakangan maka jenis bisnis modal kecil itu sanggup dimasukkan dalam kategori menguntungkan untuk dipilih.
  2. Jika ada banyak kawan perjuangan berhasil melewati waktu selama 5 tahun dan masih bertahan dengan berjualan jenis bisnis itu bahkan mereka sanggup membuatkan sayap dengan membuka cabang kecil di daerah (lokasi) lain maka itu juga sanggup dijadikan patokan bahwa waralaba yg bersangkutan sangat potensial dan menguntungkan untuk ditiru (dijalani). [Info: Bisnis Unik Es Krim Goreng Modal 12 Jutaan].

Berikutnya yaitu perjuangan waralaba menguntungkan dengan modal kecil ibarat apa yang terbaik untuk diikuti? Beberapa cara ini sanggup dijadikan petunjuk:

  • Sebaiknya menentukan jenis bisnis kecil yg mau dijalani sesuai dengan minat Anda. Misal, bila mempunyai minat di bidang masakan maka menentukan perjuangan waralaba masakan atau minuman sangat dianjurkan dibandingkan menentukan peluang jenis lain. Kuncinya, kalau suatu ikhtiar dikerjakan secara bahagia hati (tanpa merasa terpaksa) maka kesannya akan sangat jauh lebih baik daripada mengerjakan sesuatu yg tak disukai.
  • Pelajari secara seksama bagaimana peluang perjuangan waralaba modal kecil tersebut untuk masa 5 – 10 tahun ke depan. Riset kecil-kecilan sanggup dilakukan dengan cara mencari informasi sebanyak mungkin wacana waralaba tersebut baik dari media cetak, internet atau bertanya kepada orang yg sudah berpengalaman.
  • Pilihlah bisnis dengan investasi kecil dengan persentase manfaatnya besar dan perputaran penjualan yg tinggi. Misalnya jenis toko kecil atau minimarket punya perputaran tinggi, namun peluang ini kurang menguntungkan alasannya yaitu margin (keuntungan) tipis. Toko membel furnitur punya perputaran relatif rendah namun punya margin besar. Jenis perjuangan masakan atau bidang pendidikan termasuk mempunyai perputaran cukup tinggi dan marginnya tidak mengecewakan besar juga.
  • Untuk pemula (calon wiraswasta kecil), maka sebaiknya kalau menekuni bisnis gres yg menguntungkan tanpa melibatkan banyak orang (karyawan) saat memulainya. Tujuannya untuk menekan biaya operasional. Menambah karyawan sanggup dilakukan kalau sudah diperhitungkan secara matang keuntungan yg akan diperoleh, bisninya sudah untung atau untuk membuatkan usaha.
  • Pilihlah jenis bisnis waralaba dengan asumsi Break Event Point (balik modal) maksimal dalam 2,5 tahun selama periode masa kontrak kerja sama. Lebih cepat lebih baik. Misalnya kalau bergabung menjadi kawan sebuah waralaba masakan kecil dgn masa kontrak kerjasama selama 5 tahun dengan investasi awal 10 atau 20 juta, maka Anda harus sanggup balik investasi dalam waktu maksimal 2,5 th. Jadi, perhitungkan secara teliti dan bekerja keras semoga waralaba tersebut benar-benar menguntungkan. Lebih baik lagi kalau rata-rata persentase keuntungan higienis minimal 20% per tahun dibandingkan total modal. [Baca juga: Cerita sukses kerja sampingan di rumah].

Akhir kata, apapun jenis perjuangan waralaba modal kecil menguntungkan yg ingin ditekuni maka kerja keras dan perhitungan matang yaitu 2 hal yg sangat penting. Jangan hingga bisnis kecil Anda melarat disebabkan kurang teliti dalam melaksanakan perhitungan lantaran hal itu akan menciptakan kerugian secara finansial dan waktu terbuang dengan sia-sia.

Banyak dicari:

waralaba kawan
Top