You are here
Home > Peluang Usaha > 5 Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Besar yang Sagat Menjanjikan

5 Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Besar yang Sagat Menjanjikan

Modal kecil – Punya pekerjaan dengan gaji bulanan sungguh sangat menyenangkan. Tapi, apakah gaji bulanan yang anda dapatkan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup anda? Jika tidak cukup, maka saatnya anda menjalankan bisnis sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan begitu, bukan hanya kebutuhan hidup saja yang tercukupi tapi gaya hidup anda pun juga dapat terpenuhi.

5 Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Besar

5 Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Besar

Untuk menjalankan sebuah bisnis tidak harus punya modal yang besar. Mungkin anda juga pernah membaca atau mendengar kisah sukses para pengusaha yang memulai bisnisnya dengan modal yang kecil, bahkan ada juga yang tanpa modal sama sekali. Jika anda ingin menjalankan bisnis tapi tidak memiliki modal yang besar, sebaiknya anda simak informasi 5 bisnis sampingan modal kecil untung besar berikut ini :

Bisnis Pulsa Elektrik

Hari gini siapa sih yang tidak butuh pulsa? Bisa dibilang jika pulsa menjadi kebutuhan hidup yang paling penting setelah makan. Selama handphone masih ada maka kebutuhan akan pulsa selalu ada. Untuk menjual pulsa elektrik, anda harus mendaftar dulu ke agen yang biasa disebut multichip, atau bisa juga mendaftar langsung ke operator pulsa yang bersangkutan.

Selain pulsa elektrik, anda juga bisa menjual paket internet karena sekarang ini internet menunjang segala aktivitas di berbagai bidang, mulai dari sekolah, kantor, hingga untuk berjualan. Untuk pemasarannya, anda bisa menjual pulsa ke teman-teman sekantor selain itu anda juga bisa membuka konter kecil-kecilan di depan rumah anda.

Bisnis Tas Online

Sekarang ini, banyak orang yang lebih memilih belanja online ketimbang belanja di toko secara langsung, karena menurut mereka belanja online lebih menghemat waktu, tinggal pesan dan barang pun sampai ke rumah. Salah satu produk yang paling laris di pasar online adalah tas, karena tas memiliki banyak variasi dan tidak harus menyesuaikan ukuran tubuh seperti pakaian.

Anda bisa membeli tas di pusat grosir tas kemudian jual lagi secara online dengan harga yang lebih tinggi. Pilihlah tas dengan bentuk yang unik dan menarik, perhatikan juga kualitas tas yang anda jual. Jangan sampai membuat konsumen kecewa karena kualitas tas yang anda jual buruk sehingga mereka enggan kembali lagi untuk membeli tas di toko online milik anda.

Bisnis Pakaian Anak

Tingkat kelahiran di Indonesia semakin meningkat setiap harinya sehingga jumlah anak-anak selalu bertambah. Semua orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya termasuk pakaian. Bahkan, orang tua rela menggunakan pakaian yang sederhana asalkan anak mereka memakai pakaian yang bagus.

Peluang bisnis pakaian anak sangat terbuka lebar, namun memang harus diakui jika dalam pembuatannya tingkat kesulitannya lebih tinggi dibandingkan membuat pakaian orang dewasa. Jika anda pandai menjahit, anda bisa membuat pakaian anak dengan desain sendiri. Jika anda tidak bisa menjahit, sebaiknya anda beli pakaian anak secara grosir kemudian jual lagi secara eceran.

Bisnis Kursus Online

Selain menjual produk, anda juga bisa memanfaatkan skill atau keahlian yang anda miliki menjadi sebuah bisnis yaitu dengan membuka kursus online. Pikirkan lah keahlian apa atau bidang apa yang anda kuasai. Misalkan, anda punya keahlian di bidang programming maka anda bisa membuka kursu pemograman, atau anda jago bahasa inggris maka anda bisa membuka kursus bahasa inggris.

Sedangkan untuk media pembelajarannya, anda bisa memanfaatkan media online yaitu dengan membuat situs atau website yang di dalamnya berisi catatan dan video tutorial kursus online milik anda. Berikan akses masa percobaan gratis atau free trial bagi pengunjung website yang ingin mencoba belajar di kursus online anda. Dan untuk pendaftar pertama berikan diskon yang menarik sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk mendaftar di kursus online yang anda jalankan.

Bisnis Laundry

Tidak semua orang mau mencuci pakaiannya sendiri, apalagi untuk mereka yang masih sekolah dan kuliah sehingga mereka lebih memilih mencuci di laundry. Pasar untuk bisnis laundry masih sangat banyak, mulai dari penghuni perumahan, kontrakan, kost-kostan, dan penghuni ruko. Modal awalnya tidak terlalu besar, anda bisa menggunakan mesin cuci yang ada di rumah, namun untuk sabun cucinya sebaiknya anda beli di toko sabun khusus untuk laundry.

 Untuk menjaring minat konsumen, buatlah brosur tentang bisnis laundry milik anda dan sertakan promo atau diskon menarik untuk 100 orang pertama. Sebarkan brosur tersebut ke jalan raya, perumahan, kampus, dan lingkungan lainnya.

5 bisnis sampingan modal kecil yang sudah dijelaskan di atas sangat mudah untuk dijalankan. Jika anda menjalankan bisnis sampingan tersebut dengan serius, maka bukanlah hal yang mustahil jika penghasilan bisnis anda nantinya lebih besar dari gaji yang anda terima dari kantor.

Banyak dicari:

cetak foto kristal, https://umkmjogja com/bisnis-modal-kecil-untung-besar html

Tinggalkan Balasan

Top