You are here
Home > Peluang Usaha > Bisnis Merangkai Bunga di hari Valentine

Bisnis Merangkai Bunga di hari Valentine

Bisnis merangkai bunga di hari ValentineBisnis merangkai bunga di hari Valentine – Ungkapkan perasaanmu dengan bunga. Pernyataan itu sering diungkapkan mendekati hari Valentine yang dirayakan oleh beberapa orang pada tanggal 14 Februari.

Itu penyebab beberapa pelaku usaha bunga potong memperoleh barokah berlipat pada peristiwa itu. Bukan cuma penjual bunga potong yang ada di kios-kios pinggir-pinggir jalan, para pelaku usaha bunga on-line juga telah rasakan jumlah penambahan penjualan.

Bisnis Merangkai Bunga di hari Valentine

Satu diantaranya yaitu toko bunga on-line Floweradvisor.com. Willi Thomas sang pemilik menyampaikan, sekarang ini tokonya mulai terima banyak pesanan untuk hari valentine. Namun puncak pemesanan umumnya tiga hari saat sebelum hari Valentine.

Beberapa customer membeli satu rangkaian bunga mawar merah yang khusuh Willi sediakan menjelang hari Valntine ini. Menyambut hari Valentine, Ia merangkai bunga khusus yang berisi sejumlah 12 tangkai pada peristiwa ini. Harga jual karangan bunga untuk Valentine ini rata-rata sekitar Rp. 400.000-an per rangkaian.

Willi mengakui pada momen-momen seperti saat ini, jumlah pemesanan dapat naik hingga tiga kali lipat dari pemesanan di bulan-bulan yang lain. Targetnya, penjualan dapat meraih 500 rangkaian bunga dalam satu hari. Bila dihitung, omzet seputar Rp 200 juta /hari.

Biasanya beberapa pemesan datang dari sebagian kota besar seperti Jakarta, Bandung Surabaya serta Medan. Tetapi Willi mengakui juga telah memperoleh sebagian pesanan dari luar negeri seperti Singapura serta Amerika.

Agar semakin menarik, bisnis merangkai bunga Willi ini tawarkan promo khusus bekerja bersama dengan beberapa bank untuk berikan potongan harga pembelian bunga s/d 50%.

Pelaku bisnis merangkai bunga on-line yang lain yang memperoleh barokah di moment valentine ini yaitu Rahmat melalui  usaha floristnaraya.com.  Rahmat menyampaikan, umumnya pembeli mulai ramai pesan satu minggu menjelang hari Valentine.

Ketika hari H konsumen bunga untuk Valentine juga masih tetap ramai. Biasanya pembeli memilih bunga mawar berwarna merah.

Untuk menyambut peristiwa ini, Rahmat juga merangkai bunga mawar khusus. Dia merangkai bunga mawar merah yang digabungkan dengan batang cokelat. “Umumnya rangkaian bunga mawar ini dibuat karangan bunga berupa hati, ” tutur Rahmat.

Rahmat mengakui, masuk bln Februari penjualan dapat bertambah sampai lima kali lipat dari penjualan di bulan-bulan lainnya.

Harga jual karangan bunga yang dia patok mulai dari Rp 150.000 untuk karangan bunga umum, s/d Rp 1, 5 juta per rangkaian untuk karangan bunga khusus yang diisi 30 kuntum bunga.

Dihitung-hitung, omzetnya di peristiwa Valentine sampai kini minimum dapat meraih Rp 30 juta. Customer yang membeli ke Floristnaraya. com biasanya datang dari Jakarta serta sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top