You are here
Home > Kisah Sukses > Kesuksesan Ainun Bisnis Kue Sayur

Kesuksesan Ainun Bisnis Kue Sayur

Bisnis Kue SayurCermat lihat kesempatan usaha membawa Ainun Nuraida Fahmi jadi pelaku bisnis berhasil di Malang, Jawa Timur. Ia sukses memakai hasil bumi Malang yang melimpah, yakni berbentuk sayuran serta buah-buahan jadi bermacam cake lezat.

Bermacam cake bercita rasa buah serta sayur buatan Ainun tidak cuma disukai warga Malang, namun bisnis kue sayur ini telah sampai Jakarta serta Bandung. Dibawah bendera usaha Brownty, ia dapat memperoleh omzet sampai Rp 100 juta per bln.

Awalannya Ainun tidaklah menjalankan bisnis kuliner. Sepanjang bertahun-tahun, ia tekuni pekerjaan untuk distributor komoditas sayur serta buah. Dibalik pekerjaannya, ia juga seseorang ibu rumah-tangga yang perlu mengaturi anak-anaknya.

” Nah, saya benar-benar gelisah lihat anak saya yang kecil sulit sekali makan sayur. Saya memutar otak agar dapat mendatangkan sayur dalam wujud makanan serta minuman yang disenangi anak, ” cerita wanita kelahiran Malang, 39 th silam ini.

Pada akhirnya sesudah eksperimen berulang-kali ia sukses bikin brownies berbahan sayur. Cake bikinannya tidak cuma disenangi anaknya, namun juga beberapa tetangga. Pada akhirnya, ia juga di inspirasi untuk memasarkannya, lantaran lihat beberapa orang tua yang mempunyai masalah yang sama pada anak-anaknya. Dari sinilah Ainun mulai bisnis kue sayur yang sekarang mengantarkannya meraih kesuksesan.

Maka, dari lima th ini Aniun mulai meniti usaha produksi bermacam makanan serta minuman dibawah bendera Brownty. Ia bikin bermacam brownies berbahan wortel, jagung, sawi, ubi, tomat sampai apel. Tidak cuma itu, saat ini, ia juga membuahkan bermacam bolu gulung, cup cakes, sampai es cream bermacam rasa buah serta sayur.

Agar produknya laris, lulusan Universitas Brawijaya ini menyewa outlet di Jawa timur Park pada th pertama usahanya berdiri. “Berhubung daerah Batu telah jadi daerah wisata, cukup mensupport penjualan product Brownty, ” katanya.

Tak hanya jual product buatan sendiri, di outlet itu Ainun juga jual bermacam product buatan UKM yang lain, seperti keripik serta bermacam suvenir.

Kesuksesan Ainun Bisnis Kue SayurAinun katakan, bermacam cake yang di proses berbahan baku seperti wortel serta sawi enak dikonsumsi, lantaran ia dapat menyingkirkan aroma sayur yang cukup kental. Tetapi, ia mengakui tetap terdapat banyak aroma sayur yang tetap kentara walau telah di proses jadi brownies, seperti jagung. “Ada sayuran yang rasa serta aromanya hilang demikian digabung coklat, namun jagung tak demikian, ” katanya.

Seluruh product dari bisnis kue sayur di Brownty diproduksi memakai tepung singkong, dengan kata lain bebas dari pemakaian tepung terigu. Ainun menggunakan tepung singkong lantaran kandungan gulanya lebih rendah, serta terasa semanis terigu. Jadi, product olahan sayur serta buah buatan Ainun dapat jadi alternatif untuk anak autis yg tidak bisa konsumsi terigu.

Bermacam kue sayur buatan Ainun di bandrol dimulai dari Rp 10. 000 sampai Rp 25. 000 per pak. Di outletnya, dalam satu hari, ia dapat jual minimum 20 pak. Di samping itu, ia juga sering memperoleh pesanan untuk acara lagi th, arisan, sampai pernikahan. ” Penjualan melalui on-line juga bagus. Saya teratur kirim ke luar Malang, ” ucapnya.

Bisnis kue sayur Ainun ini semoga dapat menginspirasi kita dalam merintis usaha sendiri.

Banyak dicari:

kue dari sayuran, cake sayur, resepcakesayur, Cake dari sayur, resep cake dari buah dan sayur, kue dari sayur ncc, kue dari sayur dan buah, kue berbahan sayuran, cake sayuran, bolu sayuran, bisnis kue dari sayuran, bikin kue dari sayur

One thought on “Kesuksesan Ainun Bisnis Kue Sayur

  1. maaf,sy minta ijin untuk minta alamat Dan no.tlp bu Ainun nuraida yg bs dihubungi krn sy tertarik dengan kreaktivitas usahanya dalam menciptakan sebuah makanan yang sehat Dan sy ingin belajar Dari beliau…trimakasih

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top