You are here
Home > Peluang Usaha > Bisnis Game Online Tidak Cuma Main-Main

Bisnis Game Online Tidak Cuma Main-Main

bisnis game onlineKehidupan saat saat ini tidak dapat dilepaskan dari internet. Orang memakai internet untuk mensupport beragam kegiatannya. Walau semakin banyak smartphone serta tablet yg dapat dipakai untuk terhubung internet, peralatan tersebut belum popular di daerah.

Maka dari itu, usaha warung internet (warnet) sbg fasilitas browser serta juga untuk game on-line tetap menjanjikan, terlebih di daerah. Kesempatan ini telah dibidik Ryan Fendi dari awal th. 2009. Ia membangun usaha warnet serta game on-line di Magelang, Jawa Tengah dengan nama Warnet On-line.

Karena banyak peminat usaha ini, ia juga buka kesempatan kemitraan dari akhir th. 2009. Saat ini, telah ada 20 gerai Warnet On-line di Jawa Tengah serta Jawa Timur. ” Lima gerai punya pusat serta 15 punya mitra, ” kata Ryan.

Tertarik coba peruntungan di usaha warnet? Ryan tawarkan paket investasi mulai Rp 60 juta sampai Rp 180 juta. ” Perbedaannya bergantung lokasi serta banyak unit computer yg di idamkan, ” jelasnya.

Contohnya, untuk lokasi Jawa Tengah, dengan 14 unit computer dikenakan cost Rp 60 juta. Namun, sarana yg sama untuk mitra diluar Pulau Jawa bakal meraih Rp 70 juta.

Bila mitra pingin beli paket investasi dengan jumlah computer semakin banyak, cost bakal makin besar. Pusat bakal beli semua perlengkapan di lokasi area mitra, hingga tdk terkena biaya kirim.

Nanti, tak hanya memperoleh semua peralatan computer, terhitung speaker serta headset, mitra juga memiliki hak memperoleh kursi serta meja, software serta beragam game on-line, banner, poster game on-line, saluran internet serta instalasi, kursus serta dekorasi. ” Kami berikan garansi 1, 5 th., bila ada peralatan yg rusak, teknisi bakal melakukan perbaikan dengan cara gratis, ” tutur Ryan.

Menurut dia, rencana usaha ini yaitu warnet 24 jam. Oleh karenanya, mitra mesti mengaplikasikan sistem shift untuk karyawan. Adapun, tarif warnet berkisar Rp 2. 500 sampai Rp 3. 000 per jam, atau dapat sesuai dengan lokasi hunian mitra.

Ryan memproyeksikan, mitra dapat mencapai omzet berkisar Rp 20 juta-Rp 30 juta 1 bulan, bergantung jumlah computer. Dengan tujuan laba bersih 30%-50% dari omzet, mitra dapat balik modal dua-tiga th..

Pengamat waralaba dari Pietra Sarosa Consulting Group, Pietra Sarosa menilai, langkah Warnet On-line jadikan usahanya sbg game center telah pas. Karena game center bakal berkembang serta mempunyai pasar sendiri. ” Bisanya orang enggan bermain game dirumah, maunya justru di area ramai, dapat teriak-teriak, ” tutur Pietra.

Tetapi, lantaran karakter industri game yg senantiasa berkembang bersamaan perkembangan tehnologi, usaha suatu game center juga mesti terus memutakhirkan computer yg dipakai. Maka dari itu, Pietra mengingatkan mitra masalah tujuan balik modal usaha. ” Mungkin saja, sesudah tiga th., duit balik modal itu justru dipakai lagi buat pemutakhiran perangkat computer, ” ungkapnya.

Warnet Online

Grogol RT 01 RW 01 Payaman Secang, Magelang Jawa Tengah

HP : 08882857048

Sumber : kontan. co. id

Banyak dicari:

bisnis game online 2018, https://umkmjogja com/bisnis-game-online-tidak-cuma-main-main html, peluang usaha warnet dan game online jogja

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top