You are here
Home > Uncategorized > 5 Jenis Usaha Kecil Rumahan Modal Mulai 5 Sampai 300 Juta

5 Jenis Usaha Kecil Rumahan Modal Mulai 5 Sampai 300 Juta

Apakah Anda kini masih resah mencari wangsit untuk membuka perjuangan rumahan sendiri? Kerja sendiri di rumah memang mempunyai banyak keuntungan lantaran kita tidak diperintah orang lain dan bisa mengatur kelangsungan bisnis kecil itu sesuai cara kita. Namun, nyatanya, banyak orang masih resah mau perjuangan apa di rumah.

Karena satu dan lain hal, maka biasanya mereka gagal memulai bisnis kecil di rumah lantaran kurang informasi, terlalu takut akan gagal atau malah tak cukup punya modal. Daripada terus bingung, saya kini mau membagikan jenis bisnis rumahan modal kecil bidang masakan yg mungkin bisa dipertimbangkan sebagai materi untuk memulai rencana bisnis Anda.

Peluang Usaha Kecil – Jualan Tahu Petis Modal 5,5 Juta

Nampaknya peluang bisnis kecil masakan ringan khas suatu daerah tidak akan pernah sepi. Walau tak sedikit jenis perjuangan masakan modern terus bermunculan, namun bisnis kudapan tradisional akan tetap mempunyai tempat di hati konsumennya. Ambil pola bisnis tahu petis. Makanan ringan ini sering dijumpai di kota Semarang, Jawa Tengah. Karena jumlah konsumen tak sedikit, maka Agus Setianto memberanikan diri untuk membuka perjuangan dengan merek Mr Taso.

Bisnis kecil dengan menjual tahu petis milik Agus mulai aktif tahun 2013 di Depok. Seiring berjalan waktu, ternyata bisnis tahu petis ini sangat menguntungkan dan hasilnya Agus memutuskan cara kemitraan perjuangan mulai bulan April 2015. Dengan diberi merek Mr. Taso, maka secara cepat bisnis tahu petis inipun kini telah mempunyai enam cabang kecil di daerah Jakarta dan Depok.

Dengan besar modal awal 5,5 juta dan Rp 9,5 juta, maka siapapun bisa menjadi kawan perjuangan kecil di rumah tahu petis ini. Agus menyampaikan analisis bahwa hanya dalam waktu 6 – 12 bulan, maka para kawan akan balik modal. Dengan modal kecil sebesar 5,5 (jenis paket tanpa gerobak/booth) maka kawan akan mendapat perlengkapan buat menjalankan bisnis rumahan itu dengan diberikannya sarana berjualan antara lain tempat penggorengan, tabung gas lengkap plus kompor, layanan promosi online hingga materi baku awal. Dan jikalau memilih jenis perjuangan dengan modal yg 9,5 juta maka kawan akan mendapat sebuah booth untuk berjualan. Sistem kerjasama usahanya berlaku seterusnya, tanpa pelengkap pungutan biaya royalti. Selain menjalankan bisnis jualan masakan kecil tahu petis, Mr. Taso juga menunjukkan tahu bakso.

Agus mewajibkan kawan buat membeli materi baku tahu maupun petisnya dari pusat. Dengan pembelian minimal 400 biji tahu sekali pesan dengan bandrol harga jual sebesar 3 ribu perbijinya. Disarankan biar kawan menjual produk masakan kecilnya ini di sentra keramaian, contohnya pujasera, supermarket, tempat perumahan atau sentra bisnis. Dengan pemilihan lokasi bisnis yg manis maka kemungkinan jenis perjuangan masakan rumahan menyerupai ini akan bisa cepat balik modal.

Perhitungan Keuntungan  (Balik modal)

Penjualan perhari = 100 potong tahu maka sehari bisa mengantongi untung 300 ribu dengan harga jualnya ialah 3 ribu/biji. Jika dalam sebulan atau 25 hari kerja, maka kawan bisnis akan mendapat keuntungan paling kecil antara 7,5 juta s/d 9 juta. Biaya pengeluaran buat menjalankan bisnis tahu menyerupai materi bakar, honor karyawan dan lain-lain, contohnya 3 s/d 4 juta sebulan maka dalam 2 bulan para kawan akan kembali modalnya jikalau beliau menentukan jenis perjuangan dengan modal investasi 5,5 juta.

Apakah Anda kini masih resah mencari wangsit untuk membuka perjuangan rumahan sendiri 5 Jenis Usaha Kecil Rumahan Modal Mulai 5 Sampai 300 Juta

Dokumen foto MrTaso.com & alamat kontak: Komplek Alumni Sespanas, Jl. Rawa Geni No. 45, HP: 08174 155 255, BBM : 522B480A, Ratu Jaya, Depok Jawa Barat.

Peluang Bisnis Rumahan – Jualan Singkong Goreng Dengan Modal 8,5 Juta

Ketela pohon (singkong) merupakan salah satu jenis masakan rumahan yg sangat dikenal masyarakat di Indonesia. Makanan dengan istilah lain “Roti Sumbu” ini seringkali diolah menjadi aneka jenis masakan kecil (cemilan – bhs. Jawa) yg yummy dan digemari orang dari bermacam usia. Oleh lantaran itu, ketika ini tidak sedikit pelaku bisnis olahan singkong itu membuka banyak peluang kemitraan perjuangan rumahan dengan sajian singkong sebagai jenis produk utama.

Apakah Anda kini masih resah mencari wangsit untuk membuka perjuangan rumahan sendiri 5 Jenis Usaha Kecil Rumahan Modal Mulai 5 Sampai 300 Juta

Info Alamat Kemitraan Hoottella
Jl Kyai Telingsing No. 9 Kudus
081 616 168 57 / 0821 336 595 44 / PIN BB : 7D58 D2E1. Dok. www.Hoottella.com

Salah satu jenis perjuangan yang membuka peluang kemitraan dalam bisnis singkong goreng ini ialah Hoottella dari Kudus, JaTeng. Besar modal perjuangan di rumah ini mulai dari 8,5 juta, dimana dalam 5 bulan akan cepat balik modal. Usaha masakan kecil dengan aneka jenis rasa merek Hoottella ini sudah mulai menjalankan bisnis kecil mereka semenjak tahun 2014 dan membuka peluang kemitraan semenjak Juli 2015. Adapun untuk pilihan rasa singkong goreng ialah rasa keju, rasa panggang, balado dan lada hitam dengan harga jual = 5 ribu per bungkus.

Dengan modal awal paling kecil untuk menjalankan bisnis ini sebesar 8,5 juta, kawan mendapat booth, peralatan masak, alat promosi, seragam karyawan, VCD training dan materi baku awal buat 50 bungkus. Cara kerjasama Hottela selama 3 tahun tanpa pelengkap royalty fee. Jika kawan mau memperpanjang kerjasama, maka mereka wajib membayar 50% dari besaran modal awal tadi. Setiap kawan juga diwajibkan membeli materi baku tepung pelapis singkong dan bumbu aneka jenis rasa Istimewa hasil racikan Hootella seharga 50 ribu per 500 gr. Untuk singkongnya (bahan baku utama), kawan sanggup membeli di pasar terdekat.

Dengan modal bisnis 8,5 juta ini, jikalau kawan berhasil menjual 60 bungkus/hari dengan omzet 300 ribu sehari atau 9 juta per bulan, maka dalam waktu cepat atau paling tidak 5 bulan, modalnya akan kembali. Kunci sukses perjuangan rumahan dengan modal kecil ini ialah terletak pada pemilihan lokasi perjuangan harus strategis, misal di sentra kota, alun-alun atau sentra belanja (mall).

Peluang Usaha Rumahan Dengan Jualan Jenis Minuman Ringan

Umi Azizzah ialah seorang pebisnis kecil pemilik merek minuman ringan berjulukan Old Time di Gresik, Jawa Timur. Mulai jualan semenjak Nopember 2014, kini Umi secara luas membuka bisnis minumannya dengan cara waralaba di bulan Juni 2015. Saat ini, bisnis waralaba minuman Old Time telah punya empat outlet kecil. Kelebihan minuman ringan ice blended ini antara lain mempunyai rasa dan kualitas hampir sama dengan yang ada di mall, namun harganya jauh lebih murah sehingga digemari banyak orang dan gampang menjualnya, maka tak heran jikalau prospek bisnis kecil ini sangat menjanjikan untuk beberapa tahun ke depan.

Old Time mempunyai 10 rasa hidangan varian yaitu choco caramel, coffee caramel, cappuchino, mochachino, green tea, thai tea dan tiramisu dilengkapi dengan aneka jenis topping menyerupai oreo, bubble, choco crunch, dan choco chip. Harga jualnya tidak mengecewakan murah antara 5 ribu – s/d 8 ribu/ gelas. Ada 2 jenis paket waralaba yg ditawarkan yaitu jenis outdoor dengan modal 10 juta dan jenis paket indoor bermodal 9,5 juta dimana keduanya dibedakan dari besar kecilnya ukuran booth. Sedangkan untuk perlengkapan jualan lain minuman ringan ini relatif sama, termasuk materi awal sebanyak 500 gelas.

Perkiraan atau estimasi omzet bisa mencapai 400 ribu atau lebih besar dalam sehari jikalau bisa melaksanakan penjualan sebanyak 50 gelas per hari. Dengan keuntungan mencapai 40% dari modal yg dikeluarkan, maka para kawan bisnis minuman ringan ini bisa balik modal dalam waktu 2 – 3 bulan saja. Balik modalnya bisa cepat lantaran kawan tidak dibebani membayar franchise fee ataupun royalty fee dan kerjasama ini berlaku untuk selamanya. Tapi kawan diwajibkan membeli materi baku minuman, bubble dan kemasan dari pusat. Kunci sukses bisnis kecil ini terletak pada pemilihan lokasi harus strategis menyerupai akrab sekolah, lingkungan kampus, komplek perumahan atau minimarket kecil yang ramai konsumennya.

Jenis Bisnis Rumahan Modal Kecil Lain: Minuman Es Krim Potong Modal 25 Juta

Bisnis rumahan es krim potong Singapura dalam 2 tahun terakhir ini sedang booming di Indonesia. Pelanggan jajanan kecil ini pun masih tetap besar hingga ketika ini. Oleh lantaran itu, semakin banyak bermunculan pelaku perjuangan merek es potong terbaru untuk mencoba bersaing di pasaran. Salah satunya ialah Agus Riyanto, pemilik bisnis merek Es Krim Singapore MR7, yang memulai perjuangan kecilnya semenjak awal tahun 2015 dengan membuka outlet pertama di Cikarang. Sampai ketika ini, dalam waktu cepat (kurang dari 1 tahun), beliau berhasil mengelola 5 outlet kecil miliknya sendiri di Cikarang Jawa Barat.

Es Krim Singapore MR7 menjual produk dengan harga 10 ribu per biji, mempunyai beberapa varian rasa yg sangat banyak disukai orang yakni rasa  blueberry, cokelat, durian, green tea, kacang hijau, leci, stroberi dan vanila. kelebihan produknya terletak pada kualitas materi mentah dan es yang tidak cepat meleleh dan lebih tahan lama. Soal rasa, beliau mengklaim es krim potong ini lebih enak.  

Untuk mempercepat perkembangan bisnis kecil rumahannya, Agus membuka peluang kemitraan perjuangan rumahan di Maret 2015. Dia menunjukkan cara kemitraan es krim potong Singapore MR7 dengan modal 25 juta. Dgn modal sebesar itu, kawan mendapat perlengkapan bisnis yaitu training usaha, booth, freezer, produk awal hingga alat/cara berpromosi. Perkiraannya, kawan sanggup balik modal sekitar ½ tahun. Kerjasama bisnis ini berlaku selamanya, pihaknya juga tidak memungut biaya royalti dan materi baku tidak diwajibkan membeli darinya.

Apakah Anda kini masih resah mencari wangsit untuk membuka perjuangan rumahan sendiri 5 Jenis Usaha Kecil Rumahan Modal Mulai 5 Sampai 300 Juta

Keagenan, Kemitraan & Promosi Hubungi: 0812 8899 0018, 0857 1176 5571, BB 5267 05FE.

Jika diperkirakan 1 outlet kecil bisa menjual sebanyak 50 potong /hari maka hasil kotor per bulan mencapai 10 juta. Setelah dikurangkan dengan biaya materi baku, honor karyawan, sewa tempat, dan biaya operasional lain, maka kawan bisnis sanggup memperoleh keuntungan higienis sebesar 4 juta setiap bulan. Jika demikian, para kawan sanggup mencicipi balik modal dalam waktu 6 bulan.

Jenis Peluang Bisnis Makanan Kecil Rumahan Paling Digemari Masyarakat Indonesia

Apakah Anda kini masih resah mencari wangsit untuk membuka perjuangan rumahan sendiri 5 Jenis Usaha Kecil Rumahan Modal Mulai 5 Sampai 300 Juta

Peluang terbaru sebagai epilog goresan pena ini ialah bisnis jualan bakso Alex dari Solo, perjuangan milik Siti Nurhidayati ini beroperasi semenjak tahun 1997 silam. Mengingat bisnis masakan ringan ini maju dengan lumayan, yg awalnya hanya perjuangan gerobakan namun kini bisa mempunyai sejumlah outlet, maka Siti memutuskan untuk menunjukkan cara bisnis sistem kemitraan perjuangan kecilnya semenjak Mei 2015. Saat ini, perjuangan Bakso Alex mempunyai 5 outlet milik sendiri yang berada di Karanganyar, Solo, dan Sukoharjo, semuanya di Jawa Tengah. Karena masih gres dalam menunjukkan kemitraan usaha, maka Bakso Alex belum mempunyai kawan usaha.

Modalnya memang tidak kecil tapi tidak mengecewakan besar yaitu 300 juta dimana para kawan akan mendapat peralatan lengkap, training s/d renovasi ruangan untuk outlet bakso. Perkiraannya, kawan bisa balik modal dalam waktu 2 tahun. Bila ada yang berminat menjalankan bisnis kecil ini, maka harus menyiapkan modal sejumlah 300an juta. Rincian pemakaian modal tidak kecil itu sudah termasuk biaya lisensi merek (60 juta) selama lima tahun belum termasuk biaya sewa tempat. Dan sisa modal yg disetorkan untuk mendapat kemudahan renovasi interior, properti menyerupai bangku meja, peralatan memasak, seragam karyawan, hingga training buat karyawan (mitra harus menyediakan karyawan sendiri). Siti memungut biaya royalti sebesar 5% dari omzet sehabis bulan ke – 7.

Menu masakan bakso Alex dari banyak sekali jenis bakso menyerupai bakso urat, bakso halus, bakso iga penyet, bakso galungan iga sapi, mi ayam bakso, bakso pangsit goreng, bakso komplet, dan ada juga hidangan lain menyerupai mi ayam. Dengan harga jual murah mulai 15 ribu hingga 23 ribu per porsi. Siti menyampaikan bhw sasaran penjualan outletnya bisa mencapai 200 porsi per hari. Sehingga sasaran penjualan paling kecil dalam sehari = 3 juta dan dalam sebulan bisa mencapai 90 juta. Setelah dikurangi biaya produksi, sewa tempat dan biaya operasional lain, beliau menghitung para kawan akan mendapat keuntungan higienis hingga 30%. Jika menggunakan perhitungan bisnis ini, maka balik modal bisa dicapai dalam waktu sekitar dua tahun.

Siti mengklaim, Bakso Alex mempunyai kualitas bakso daging sapi terbaik lantaran dibentuk sendiri oleh ahlinya. Bakso Alex memang sudah terkenal, terutama di Solo. Jika ada orang ingin mencoba perjuangan rumahan dengan model resto kecil ini, maka bisa menghubungi alamat Bakso Alex, Jl. Yosodiporo 12B, HP: 0815 678 00004, Solo Jawa Tengah.

Banyak dicari:

jenis usaha kecil, Bisnis modal 30, jenis usaha dengan modal 300 jt, modal 300 juta usaha apa, usaha apa saja yang menjanjikan dengan modal 300 juta, usaha dengan modal 300 juta, usaha modal 300 juta, usaha yang cocok dengan modal 300 jt, usaha yang cocok modal 300 juta
Top