You are here
Home > Pojok UMKM > 4 Bisnis Kuliner yang Sangat Menjanjikan

4 Bisnis Kuliner yang Sangat Menjanjikan

Bisnis kuliner merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan, karena selama manusia masih membutuhkan makanan maka bisnis kuliner akan tetap bertahan. Selain itu, keuntungan yang bisa anda dapatkan dari bisnis ini juga sangat besar, apalagi jika anda sudah memiliki banyak cabang tentunya penghasilan yang bisa anda dapatkan juga semakin besar.

Dalam menjalankan bisnis kuliner dibutuhkan keahlian dalam mengolah makanan sehingga menghasilkan rasa yang enak. Anda bisa mempelajari aneka olahan makanan lewat buku resep masakan, video online, atau lewat kursus memasak. Nah..jika anda sudah memiliki keahlian memasak tapi masih bingung memilih bisnis kuliner yang ingin dijalankan, sebaiknya anda baca informasi 4 bisnis kuliner yang sangat menjanjikan berikut ini.

4 Bisnis Kuliner yang Sangat Menjanjikan

Warteg yang Selalu Ramai Pembeli

Banyak orang yang menganggap remeh usaha warteg, padahal penghasilan yang bisa didapatkan sangatlah besar. Modal awal yang dibutuhkan untuk membuka warteg  disesuaikan dengan banyaknya lauk pauk yang ingin anda jual dan juga biaya sewa tempat. Supaya lebih hemat, anda bisa mengajak kerjasama teman atau saudara yang punya tempat strategis untuk disewa, kemudian anda minta bayar mundur atau bayar sewanya di akhir bulan.

Pilihlah lokasi yang dekat dengan perumahan, pabrik, kampus, kost, dan juga kontrakan. Jangan memasang harga terlalu tinggi, karena target pasar untuk warteg adalah kalangan menengah ke bawah.  Perhatikan juga rasa masakan, karena rasa yang enak bisa membuat pelanggan anda balik terus ke warteg anda.

Cemilan Ringan yang Nikmat

Cemilan menjadi teman baik dikala santai, bahkan mampu menyatukan banyak orang didalam suatu ruangan. Agak lebay sih, tapi memang itu kenyataannya. Cemilan merupakan makanan ringan yang bisa dinikmati setiap saat seperti ketika nonton tv, main game, nongkrong bersama teman,  dan lainnya. Terkadang, cemilan menjadi pengganjal perut disaat lapar.

Peluang bisnis cemilan sangat terbuka lebar, target pasarnya juga sangat luas mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Beberapa jenis cemilan yang laris di pasaran yaitu keripik singkong, kue lapis, snack, dan roti. Anda bisa mencari resep cemilan dari video online, buku resep masakan, dan situs penyedia resep makanan. Untuk pemasarannya, anda bisa menjual di sekolahan, kampus, bisa juga titip jual di warung-warung sekitar rumah anda.

Nasi Uduk, Kuliner Paling Terkenal di Indonesia

Bisa dibilang nasi uduk merupakan kuliner paling legendaris. Nasi yang diolah menggunakan bahan baku rempah dan santan ini memang sudah sangat akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Nasi uduk juga dilengkapi lauk pauk seperti semur tahu, bihun, mie, telor, gorengan, dan kerupuk. Modal awal menjalankan bisnis nasi uduk tidak terlalu besar, bahkan anda bisa memulainya dengan modal di bawah Rp 1 Juta.

Untuk menjaring konsumen, anda bisa memberikan promo menarik dan sediakan tempat makan dengan konsep yang unik dan nyaman. Jika punya budget lebih, anda bisa menyediakan Wifi atau Hotspot gratis. Pilihlah lokasi yang strategis dan dijangkau banyak orang seperti di sekitar perkantoran, sekolahan dan kampus.

Ayam Bakar dan Bebek Goreng

Kedua menu ini merupakan favoritnya banyak orang, hal ini terbukti dari banyaknya restaurant ayam bakar dan bebek goreng yang tidak pernah sepi pengunjung. Cara mengolah ayam bakar dan bebek goreng juga tidak terlalu sulit, bumbunya juga mudah didapat. Sedangkan untuk tempat jualannya, anda bisa menyewa ruko yang ada di pinggir jalan,atau bisa juga sewa tempat di depan rumah warga yang lokasinya strategis atau sering dilewati banyak orang.

Untuk ayam dan bebek sebaiknya anda beli di tempat pemotongannya secara langsung, supaya ketika diolah dagingnya masih terlihat segar dan setelah dimasak tekstur dagingnya menjadi lebih empuk sehingga terasa lezat ketika dinikmati.

Semua 4 bisnis kuliner yang sangat menjanjikan di atas memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Silakan anda pilih yang sesuai dengan kemampuan anda. Perhatikan rasa masakan, karena rasa merupakan poin yang paling penting dalam bisnis kuliner.

Banyak dicari:

cara membuat nitrogen cair, cemilan kuliner, kerajinan gerabah

3 thoughts on “4 Bisnis Kuliner yang Sangat Menjanjikan

Tinggalkan Balasan

Top