You are here
Home > Uncategorized > 3 Cerita Sukses Menekuni Usaha Sampingan Modal Kecil

3 Cerita Sukses Menekuni Usaha Sampingan Modal Kecil

Apa Anda ketika ini sedang resah cari usaha modal kecil buat sampingan di rumah? Sudah punya modal meskipun kecil, tapi jikalau punya kemampuan berkreasi menciptakan produk kerajinan tangan maka modal itu sudah sanggup dijual dan bisa menguntungkan. Pada kesempatan ini, kami akan membuatkan dongeng sukses perjuangan sampingan modal kecil yang bergerak di bisnis kerajinan tangan.

Mengapa mambahas bisnis kecil menyerupai kerajinan tangan? Selain keunikannya, perjuangan modal kecil rumahan (home made business) mempunyai nilai seni tinggi dibanding produk hasil buatan pabrik. Karena keunikan itulah maka produk menyerupai ini selalu mempunyai konsumen tersendiri dan jumlah makin banyak setiap hari.

Membuat Usaha Sampingan Modal Kecil Dengan Menciptakan Aksesoris Hijab dan Souvenir Pernikahan Unik

Oleh lantaran ingin membuka lapangan kerja untuk orang lain sekaligus sanggup mengurangi angka pengangguran di daerahnya, maka Anton Firmansyah dibantu istrinya mencoba perjuangan aksesoris. Usaha kerajinan tangan dengan menciptakan aksesoris pun ditekuninya semenjak awal tahun 2014 hingga ketika ini.

Ceritanya, modal awal buat bisnis kerajinan tangan tersebut tidak terlalu besar, hanya 100 ribu sebagai modal buat membeli alat kerja dan materi baku untuk mermbuat produk kerajinan tangan unik. Meskipun dimulai dengan modal kecil, tapi berkat ketekunan dan kerja keras maka ketika ini perjuangan menciptakan souvenir dan aksesoris hijab itu berpeluang menghasilkan untung berkisar 1 s/d 3 juta per bulan.

usaha modal kecil buat sampingan di rumah 3 Cerita Sukses Menekuni Usaha Sampingan Modal Kecil

Anton awalnya menjual produk hasil kerajinan tangannya kepada temannya di kantor sambil tetap melihat kondisi pasar di sekitar. Ternyata rspon teman-temannya sangat baik. Menjual dengan harga murah merupakan salah satu kunci sukses perjuangan modal kecilnya hingga menarik temannya untuk membeli atau memesannya.

Usaha kecil unik menciptakan souvenir ijab kabul dan aksesoris hijab itu ialah bisnis sampingan Anton di rumah. Bisnis kecil rumahan itu dikerjakan hanya ketika waktu senggang sehabis pulang kerja sebagai karyawan.

Di paragraf pertama cerita, sudah disebutkan bahwa bisnis kerajinan tangan itu dirintis lantaran keinginan Anton untuk mempunyai perjuangan sendiri di rumah sebagai modal untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarganya dan membuka lapangan kerja buat orang di sekitar rumahnya. Selain itu, ia termotivasi oleh talenta istrinya yg terampil menciptakan aneka jenis kerajinan tangan unik dan menarik.

Sampai ketika ini, hasil produk bisnis rumahannya antara lain aksesoris hijab, souvenir ijab kabul dan aneka jenis produk unik kerajinan tangan lainnya. Salah satu modal sukses perjuangan kecil rumahan Anton bisa bertahan dan berkembang ialah penentuan harga jual cukup murah yaitu antara 1500 hingga 100 ribu. Dan ketika ini, bisnis rumahan ini bisa mempekerjakan seorang karyawan dengan kemampuan menciptakan 10 jenis kerajinan tangan dalam sehari.

Untuk mendapat materi baku, Anton tak kesulitan memperolehnya. Bahan baku kain flannel dan pita bisa dengan gampang dibeli dari toko konveksi. Peluang perjuangan modal kecil ini akan tetap punya prospek anggun sepanjang bisa mempertahankan kualitas produknya. Dengan menggunakan materi anggun maka produk yg dihasilkan pun akan mempunyai kualitas anggun juga.

Hasil bisnis rumahan itu makin berkembang sesuai harapannya. Produk kerajinan tangan itu mulai dikenal konsumen di kota-kota menyerupai Purwakarta, Pekalongan dan Bandung. Melihat perkembangan bisnis modal kecil itu, ia mengharapkan hasil produksinya lebih dikenal secara luas oleh konsumen di seluruh Indonesia hingga akan memperlihatkan peluang untung lebih besar buat keluarga dan karyawan.

Selama menekuni perjuangan sampingan modal kecil itu, Anton harus mengatasi beberapa problem yg ada. Antara lain kesulitan mendapat karyawan dengan keahlian menciptakan kerajinan tangan. Tapi ia menemukan cara mengatasinya, yaitu ide untuk membuka kursus kerajinan tangan gratis utk siapa saja.

Cerita Sukses Usaha Kerajinan Sarung Bantal Unik

Nofita Astuti, seorang ibu rumah tangga (36 tahun) ingin mengganti sarung bantal anaknya yg usang. Namun, ibu rumah tangga ini (biasa dipanggil Nofita) malah ingin mencoba menjajaki peluang bisnis di rumah. Hal itu berawal dari sang anak yg senang dengan sarung bantal bergambar (bertuliskan) namanya. Dengan modal 100 ribu, Nofita alhasil mencoba berbisnis dengan menciptakan perjuangan produksi sarung bantal unik.

Ternyata bisnis rumahan modal kecil dengan menciptakan sarung bantal unik banyak disukai konsumen. Alhasil, bisnis kecil dengan modal uang 100 ribu itu kini berpeluang menghasilkan untung rata- rata 10 juta per bulan. Selain produk sarung bantal, ibu rumah tangga kreatif ini juga menciptakan jenis produk unik lain menyerupai mukena anak , handuk nama, baby and kids bedding set, goodie bag blacu, laundry bag waterproof, pasport cover dll. Nofita menggunakan nama Kreasikadonama buat merek produk yg dipasarkan. Dimana setiap jenisnya dipasarkan dengan harga antara 26 ribu s/d 750 ribu per produknya.

usaha modal kecil buat sampingan di rumah 3 Cerita Sukses Menekuni Usaha Sampingan Modal Kecil

Tak perlu waktu lama, Nofita bisa mempromosikan bisnis rumahan kecil ini ke pasar secara luas. Saat ini, ibu rumah tangga ini telah bisa menggaji 2 karyawan dan kini mempunyai sebuah butik sebagai modal tempat membuka bisnis. Saat ini dalam sehari, rumah butiknya bisa menghasilkan poduksi menyerupai bantal nama sebanyak 5 buah, goodie bag blacu 15 buah, handuk nama 10 buah handuk yang unik. Produk bisnis rumahan tsb telah mencapai pulau-pulau besar di Indonesia menyerupai Jawa, Kaliamantan, NTB dan bahkan ekspor ke Singapura dan Malaysia. Sedangkan untuk membeli materi baku menyerupai kain katun, benang jahit, benang bordir dan kapas berperekat, Nofita mencarinya dari Yogyakarta dan Jakarta.

Karyawan (sumber daya manusia) ialah salah satu modal tapi sekaligus juga hambatan terbesar yg harus dihadapi dalam menjalankan bisnis rumahan menguntungkan ini. Tapi ia tak gampang mengalah dengan hambatan tersebut. Cara mengatasinya ialah dengan jalan memperlihatkan bimbingan dan training secara intensif untuk semua karyawannya. Untuk pebisnis kecil rumahan yang sukses ini, kesejahteraan para karyawan ialah tanggung jawab utama yg perlu diperhatikan dan ia sangat serius memperhatikan hal itu biar karyawan yg telah terlatih tak mencari peluang bisnis kecil lainnya. Nofita punya pesan penting buat semua pemula bahwa modal utama memulai sebuah bisnis ialah ketekunan, selalu kerja keras, berani mencoba dan fokus ke tujuan yg mau dicapai.

Sukses Bisnis Kerajinan Tangan Mahasiswa

Dengan modal hobi menciptakan kerajinan tangan, menciptakan Alfiyatus Sholechah 21 tahun tertarik terjun menekuni bisnis rumahan kreatif untuk sampingan. Mulanya, ia iseng menciptakan souvenir alasannya hobi semata. Namun, ketika mempromosikan hasil kerajinan tangannya ke internet, ternyata mendapat balasan tidak kecil dari orang banyak juga teman-temannya tertarik buat membelinya.

Secara bertahap, bisnis kerajinan tangan rumahannya mulai banyak diminati pelanggan, meskipun ketika ini ia hanya melayani pembuatan produk berdasarkan pesanan. Caranya, ia hanya buat beberapa jenis produk, jikalau ada yg tertarik dan memesan, maka gres kemudian ia menciptakan sesuai jumlah yang dipesan.

usaha modal kecil buat sampingan di rumah 3 Cerita Sukses Menekuni Usaha Sampingan Modal Kecil

Usaha sampingan modal kecil berdasarkan hobi itu dikerjakan alasannya terinspirasi dosen dan petugas perpustakaan di kampus yg mengajarinya. Mereka ialah orang dgn hobi sama dengannya, menciptakan aneka jenis souvenir. Sekarang, ia bisa menciptakan bermacam jenis kerajinan tangan unik yang mempunyai nilai jual tinggi, seperti  bros, boneka wedding dan boneka wisuda, gantungan kunci dengan materi utama terbuat dari materi flanel. Hasil bisnis sampingan kerajinan tangan unik itu amat menguntungkan berdasarkan ukuran mahasiswa menyerupai dirinya alasannya sanggup menghasilkan pemasukan rata-rata 1,5 juta / bulan.

Karena peluang bisnis ini masih luas, maka ia mencoba memasarkan lewat media umum dan sistem MLM (mulut ke mulut) ke setiap orang di sekitarnya saja. Dia tetap mempunyai keinginan besar bahwa peluang bisnis ini masih bisa lebih menguntungkan jikalau dikelola dengan benar. Impiannya ialah mempunyai kios khusus buat menjual aneka jenis kerajinan tangan hasil karyanya dgn modal dari kerja kerasnya.

Masalah utama ketika menjalankan perjuangan kecil ini ialah kesulitan memperoleh materi baku dengan kualitas terbaik. Untuk mengatasinya, ia lakukan survei ke took-toko penjual materi baku kerajian buat perbandingan.

Peluang perjuangan kerajinan tangan yg dijalankannya bisa terus berkembang dan memberi laba buat orang yang membantu dalam proses produksi ialah kebahagiaan terbesar buatnya. Dia mempunyai keyakinan bhw apapun jenis perjuangan sampingan modal kecil yang dijalankan, apakah bisnis lantaran hobi, pengalaman, keahlian atau lainnya, maka jikalau dikerjakan dengan kesungguhan, pantang mengalah plus kerja keras maka peluang untuk sukses niscaya terbuka.

Banyak dicari:

cerita modal usaha 3 juta
Top