You are here
Home > Uncategorized > 2 Ide Usaha Kuliner Kreatif 2015 Yang Terbukti Menghasilkan

2 Ide Usaha Kuliner Kreatif 2015 Yang Terbukti Menghasilkan

Pada kesempatan ketika ini, kami memperlihatkan isu ringan seputar ide perjuangan modal kecil kreatif yang berafiliasi dengan makanan. Seperti kita ketahui bahwa kalau Anda ialah seorang ibu rumah tangga dengan status suami ialah seorang karyawan (biasa) bukan karyawan swasta yang mempunyai jabatan tinggi di kantor atau mungkin pembaca ialah seorang TKW atau TKI yg sedang mencari inspirasi peluang perjuangan modal kecil karena sudah puas mencari uang di negara lain, maka salah satu jenis perjuangan paling mudah, menguntungkan, sekaligus hanya butuh modal kecil ialah bisnis kudapan modal kecil.

Oleh alasannya itu, kali ini kami berusaha memperlihatkan teladan perjuangan kuliner modal kecil yang bisa dijalankan oleh seorang ibu rumah tangga sebagai bisnis sampingan di rumah atau siapa saja yg mempunyai niat membuka bisnis perjuangan baru. Yuk, baca selanjutnya, bisnis apa yang sedang nge-trend ketika ini di Indonesia.

2 Contoh Ide Usaha Kreatif Inovatif Yang Sukses Dijalankan

Jual kuliner tradisional khas Indonesia bisa dijadikan pertimbangan untuk menjalankan sebuah bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan. Jenis perjuangan jual kuliner khas kawasan tertentu dimana itu ialah biasanya kuliner tradisional, kalau kita tahu peluangnya, maka sanggup dikembangkan menjadi sebuah perjuangan dengan omzet yang besar. Paling tidak, ada seorang ibu rumah tangga yang telah sukses menjalankan bisnis kuliner tradisional tersebut dari hasil uji cobanya.

 kami memperlihatkan isu ringan seputar  2 Ide Usaha Kuliner Kreatif 2015 Yang Terbukti Menghasilkan

Belum banyak orang mengenal sosok Resti Purwita Putri, usia 31 tahun, bekas dokter gigi yang menutup prakteknya dan lebih menentukan menjalani profesi sebagai pengusaha kuliner. Walau cukup sibuk mengurus kebutuhan keluarganya namun ibu rumah tangga yang mempunyai 2 orang anak ini bisa dan berhasil berbagi perjuangan masakan dengan menjual kuliner kecil berbahan ketan.

Pemilik perjuangan masakan Ketan Susu Mbokā€™ne Ancuk itu bisa menghasilkan omset penjualan kurang lebih 300 juta setiap bulan dari kedai kecilnya yang menjual penganan tradisional dimana kesuksesan tersebut tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Dan uniknya, kesuksesan Wita (demikian beliau biasa dipanggil) berjalan secara alami dalam arti bahwa beliau sama sekali tidak mempunyai latar belakang pendidikan di bidang tata boga atau kuliner, lantaran selama profesinya yang dulu ialah seorang dokter gigi.

Namun lantaran modal tekad, kerja keras dan mau mencar ilmu cara memulai perjuangan kecil rumahan dari nol plus kontribusi keluarga besarnya terutama suami dan mertuanya, maka karenanya apa yang dirintisnya dari nol malah membuahkan hasil yang laku manis. [Baca: Ide Kreatif Usaha Makanan Resti Purwita Putri DI SINI].

Contoh bisnis kudapan modal kecil lain yang mungkin bisa Anda tiru ialah mencoba berbuat menyerupai ibu rumah tangga ini, yang biasa dipanggil bu Atik. Siapa dia? Dia ialah seorang pengusaha bakso Mini yang berasal dari kota Malang, Jawa Timur. Dia tak pernah membayangkan bahwa perjuangan jualan kuliner bakso telah menciptakan kehidupannya berubah 180 derajat.

Sebelumnya, bu Atik sangat kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya dengan cara hanya mengandalkan honor suami dengan profesi sebagai buruh garang (kuli) bangunan. Penghasilan seorang kuli bangunan per hari tidak akan pernah menutup kebutuhan rumah tangga dengan jumlah anak 7 orang.

Akan tetapi, berkat kerja keras dan keuletannya, bu Atik bersama suami kini telah bisa mengangkat derajat ekonomi keluarga mereka dikarenakan telah berhasil berbagi perjuangan bakso gerobakan yg mereka miliki kini ini. Kisah perjalanan hidup bu Atik dan suaminya secara lengkap bisa di baca dalam artikel berjudul dongeng sukses berbagi inspirasi peluang perjuangan modal kecil ini.

Dari kedua teladan sederhana di atas sanggup disimpulkan bahwa tidak perlu untuk susah payah mencari inspirasi bisnis yg butuh modal besar apalagi kalau kita belum mempunyai pengalaman dalam hal merintis perjuangan di bidang kuliner atau kuliner.

Carilah inspirasi perjuangan kreatif yang bisa dikembangkan sendiri, contohnya saja menjual kuliner yang diubahsuaikan dengan segmen pasarnya sehingga kita sanggup mematok harga jual kuliner tersebut. Atau mendesain warung atau tempat jualan kuliner sehingga menarik minat dari golongan masyarakat tertentu ialah salah perjuangan untuk mengenal segmen pasar yang dibidik.

Semoga artikel wacana cara mencari uang ini sanggup memperlihatkan sedikit citra buat pembaca yang ingin mencoba berbisnis rumahan sendiri.

Top